DITEMUKAN SATU KELUARGA KELAPARAN DI PERBATASAN RI-MALAYSIA

Baca Juga

Anggota TNI AD Yonif RK 623/ BWU Di Perbatasan antara RI-Malaysia Membantu Keluarga Kelaparan.

Kasus kelaparan kembali menimpa warga perbatasan di Desa Sanur Kecamatan Tulin Onsoi Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara.

Keluarga janda miskin beranak tiga, Siti Nuraini,36. Kondisinya cukup memprihatinkan, mereka tidak mempunyai tempat tinggal sendiri. Melainkan,  menumpang di rumah trans dalam, yang kurang layak huni. Parahnya lagi, mereka tidak tersentuh atau terdata di pemerintahan setempat.

Untungnya, mereka dibantu oleh anggota TNI Yonif RK 623 / BWU, yang bertugas diperbatasan RI-MALAYSIA.

Anggota TNI AD tersebut bertugas menjaga perbatasan antara Indonesia-Malaysia

Dikatakan Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif RK 623/BWU, Letkol Inf TNI AD, Yordania, berawal dari laporan warga kemudian ditindaklanjuti oleh personel Pos Tembalang.

“Dari informasi itu, personel Pos Tembalang dipimpin Kapten Inf TNI AD Jimmy Arvit mendatangi rumah warga, yang mengalami kelaparan itu. Selanjutnya, kita lakukan pemeriksaan kesehatan para penghuni ibu dan anak - anaknya.  Dan, memberikan pengobatan, " ungkapnya kepada media di Jakarta, Kamis (28/5/2020). 

Lebih lanjut, Letkol Inf. TNI AD Yordania menjelaskan, kondisi keluarga tersebut sangat miskin sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup secara layak.

“Ibunya bernama Siti Nuraini,36, merupakan janda miskin dan tinggal bersama tiga orang anaknya. Selain miskin, mereka juga tinggal dengan menumpang di rumah trans dalam yang kurang layak huni,” ujarnya.

Melihat kondisi demikian, berdasarkan hasil koordinasi dengan Kepala Desa, Siti Nuraini beserta tiga orang anaknya kemudian dipindahkan ke rumah kosong yang layak huni.(*/ Mj-1).



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD