SUHER TERPILIH SEBAGAI KETUA UMUM KONI KABUPATEN MOJOKERTO PERIODE 2019/2023

Baca Juga

Suher Didiento (Tengah) Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto terpilih, Firman Efendi (kiri) Mantan Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto, dan Ustadzi Rois (Ketua Cabor).

Pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Mojokerto Jawa Timur periode 2019-2023 di hotel Sun Palace Trowulan Mojokerto, bagai api dalam sekam ?, Sabtu (14/12/2019).

Pemilihan secara demokratis tersebut, diikuti 33 cabang olahraga dari 34 cabang olahraga yang terwadahi dalam KONI Kabupaten Mojokerto. Cabor Muaythai memilih absen dalam pemilihan ketua umum KONI.

Jauh, hari sebelum pemilihan ketua umum KONI dilaksanakan, telah menguras pikiran, stamina dan finansial. Para calon ketua umum telah melakukan lobi-lobi kepada para anggota cabor yang ada.

Munawar Tobing (baju batik) dan Suher Didiento.

Meski, sepintas pelaksanaan pemilihan ketua umum KONI berjalan lancar. Namun, sejatinya ibarat api dalam sekam. " Sakitnya tuh disini". Ditolak mantan itu sakit. Tapi lebih sakit lagi, kalah dalam pemilihan ketua umum KONI dengan selisih satu suara.

Suher Didiento terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto Jawa Timur Setelah, mengalahkan pesaingnya, Munawar Tobing dengan skor 17-16.

Dalam pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Mojokerto, hanya 2 orang yang siap dicalonkan sebagai ketua umum KONI. Suher Didiento mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Jawa Timur periode 2014-2019 dan Munawar Tobing, Direktur Show Room Mobil IMM Jakarta perwakilan Jawa Timur.

Firman Efendi ( baju batik ) mantan Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto dua periode dan Suher Didiento Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto terpilih periode 2019/2023.

Dalam pelaksanaan pemilihan, 17 cabor memilih Suher Didiento dan 16 cabor lainnya memilih Munawar Tobing.

Sidang pemilihan ketua umum KONI Kabupaten Mojokerto Jawa Timur untuk periode 2019-2023, yang dipimpin Didik Khusnul Yakin dari pengurus KONI lama, hujan interupsi. Beberapa peserta sidang dari cabor melakukan interupsi, disebabkan banyak kejanggalan yang diutarakan oleh pimpinan sidang untuk menggiring opini memilih calon tertentu yang sebelumnya sudah disiapkan.

Munawar Tobing diindikasikan sebagai calon ketua umum KONI yang ditunjuk oleh penguasa Kabupaten Mojokerto. Dan nantinya bakal, digunakan kekuatan untuk penggalangan suara dalam Pemilukada tahun depan.

Nampaknya, para pengurus cabor muak dengan cara-cara konvensional transaksional. Para pengurus cabor lebih memilih putra daerah, daripada memilih Ketua yang belum tentu bisa optimal dalam mengurus cabor lokal nantinya.

Terpilihnya, Suher Didiento sebagai ketua umum KONI Kabupaten Mojokerto Jawa Timur untuk periode berikutnya merupakan, kejutan ( surprise), bagi rivalnya.

Pasalnya, Munawar Tobing merupakan orang kepercayaan dari penguasa daerah. Dengan penampilan serta prestasi mentereng di perusahaan yang dia pimpin. 

Coblosan Pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Mojokerto Jawa Timur Periode 2019/2023. Nampak Bambang Purwanto salah satu pengurus cabor.

Usai pemilihan Ketua Umum KONI, selanjutnya dalam waktu dua minggu kedepan. Ketua terpilih akan membentuk tim formatur dalam membentuk kabinet periode berikutnya. Sementara, Firman Efendi yang telah dua periode sebagai ketua umum KONI Kabupaten Mojokerto telah mempertanggungjawabkan pekerjaannya selama periode terakhir dalam empat tahun ini.

Dan, inilah 34 Cabor di Kabupaten Mojokerto diantaranya, PBVSI, PERKEMI, PABBSI, PASI, PGSI, PBSI, PRSI, PTMSI, PERBASI, PSSI, PSTI, PWI, FORKI, POSSI, IPSI, PJSI, PTI, ISSI, PELTI, FPTI, FHI, PODSI, IKASI, PERCASI, POBSI, PDBI, KODRAT, FOPI, MUAYTHAI, KBI, PERPANI, ABTI, PBJI, FASI. ( end ).







DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS