KOFIFAH DAN EMIL KOMPAK TAK HADIR DI GJP MOJOSURO 2019 ADA APA?

Baca Juga

Peserta GJP MOJOSURO dari Polwan Polres Mojokerto Kota Jawa Timur.

Gubernur Kofifah dan Wakilnya Emil, kompak tidak hadir dalam pemberangkatan gerak jalan perjuangan ( GJP ) Mojosuro ( Mojokerto Surabaya ) di tempat start di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Kota Mojokerto Jawa Timur yang diselenggarakan, Sabtu (16/11).

Ketidakhadiran orang nomor satu dan dua di Jawa Timur di gerak jalan perjuangan Mojosuro tahun 2019, tidak seperti Gubernur sebelumnya. Yang selalu hadir dalam agenda olahraga yang erat kaitannya dengan nilai heroik arek Suroboyo.

Ini menunjukkan kalau mereka enggan dengan kegiatan olahraga. 

GJP MOJOSURO diberangkatkan oleh Walikota Mojokerto Jawa Timur Ika Puspitasari. Dalam sambutannya, ning Ita akrab disapa mengatakan, jumlah peserta GJP MOJOSURO tahun ini, sebanyak 8000 orang peserta. Padahal tahun sebelumnya mencapai 13 ribu orang peserta.

Penurunan peserta GJP MOJOSURO itu, erat kaitannya kurangnya sosialisasi dari Disparpora Jatim ke warga masyarakat. 

Jumlah peserta beregu pelajar 24 peserta, Peserta beregu TNI 19 peserta, beregu Umum 390 peserta dan peserta perorangan sebanyak 1529 peserta.

Pada tahun ini GJP MOJOSURO menilai peserta dengan kategori pakaian unik.

Selain itu penilaian kategori juara Perorangan Putra-putri, Beregu Umum, Beregu TNI-Polri, Beregu Pelajar, serta Pakaian Perjuangan Putra dan Putri. 

Sebelumnya dilaksanakan pemberangkatan Festival Sepeda Juang juga dari Lapangan Raden Wijaya Surodinawan. Kalau tahun sebelumnya, pemberangkatan Festival Sepeda Juang, start dari jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto. Untuk tahun ini disamakan.

Hanya saja, rombongan Sepeda Juang diberangkatkan satu jam sebelumnya. Pemberangkatan sepeda Juang oleh Kapolres Mojokerto Kota Jawa Timur AKBP. Bogiek Sugiyarto. 

Keamanan di backup Kepolisian Polda Jawa Timur. Diperkirakan 5.000 personel diterjunkan untuk mengawal gerak jalan Mojosuro ini.

Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto Surabaya 2019 memperebutkan hadiah total lebih dari Rp120 juta. Acara dimulai pukul 15.30 WIB di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan Mojokerto dan berhenti di Tugu Pahlawan Surabaya.

Perubahan *RUTE GJP Mojokerto-Surabaya 2019 :*

Start🔜 

Rute Lap. Raden Wijaya, Jl. Surodinawan - Jl. Tribuana - Jl. Brawijaya - Jl. Hayam Wuruk - Jl. Mayjen Sungkono - Jl. Dsn. Jatikulon - Jl. Ijen - Perempatan Mertex - PT. Tjiwi.

~ *POS 1 : KRIAN*

Trosobo - Raya Kletek

~ *POS 2 : GELURAN* Sepanjang

- Karang pilang - Jl. Gunung sari - Jl. Joyoboyo - Depan KBS - Jl. Diponegoro - Pasar Kembang - Kedung Doro - Blauran - Bubutan -Kebonrojo -

~ *POS FINISH* : Jl. Pahlawan Surabaya.(EMW)




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD