TIM - TIM UNGGULAN MASIH SUPERIOR SERI DUA PROLIGA GRESIK

Baca Juga

Anna Stepanuk Open Spiker Jakarta Pertamina Energi



Tim unggulan di kompetisi bola voli kasta tertinggi tanah air seri kedua putaran pertama di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik Jawa Timur, dari tanggal 14-15 /12/2018, masih mendominasi.

Tim putri JAKARTA PGN POPSIVO POLWAN (JPP) menang mudah atas lawannya tim putri BANK BANDUNG bjb PAKUAN (bjb) dengan skor 3-0 (25-14, 25-21, 25-16).

Tim putri JPP di Proliga tahun 2019 ini, melakukan perombakan tim signifikan. Kedatangan setter asal Thailand Guedpard Pornpun membuat irama permainan tim JPP enak ditonton.
Sementara tim putri Parahyangan bjb, tahun ini turun dengan tim yunior. Disebabkan, tim bjb terlambat melakukan rekrutmen pemain. Namun, official tim bjb Tachyan Iskandar berharap, bermain di Bandung nanti, timnya bisa menyajikan permainan yang indah serta seru atau menunjukkan peningkatan performance.

Di bagian pertandingan putra pada hari Jum' at 14/12, antara tim putra PALEMBANG BANK SUMSEL BABEL ( PBS ), harus bermain ekstra untuk memenangkan pertandingan melawan tim debutan baru di Proliga 2019 ini yakni, SIDOARJO ANEKA GAS INDUSTRI (SAG) dengan skor 3-2 (26-24, 22-25, 25-19, 24-26, 15-9).

Alexander Minic Jakartaa Pertamina Energi
Meski menang, tim putra PBS tersebut, harus berjuang mengembalikan mental tanding yang sempat underestimate ( meremehkan) lawan itu, kembali ke mental pembunuh.
" Kita berjuang melawan diri sendiri dan itu sangat sulit, "kata Bagus usai laga. Timnya memandang sebelah mata lawan yang dianggapnya masih yunior dan miskin pengalaman di tingkat profesional.

Untuk kembali ke mental tanding pembunuh, timnya harus sering melakukan komunikasi intens, dan saling percaya.

Untuk pertandingan di hari Sabtu 25/12, pertandingan pertama pukul 16.00 WIB, antara tim putra SURABAYA BHAYANGKARA SAMATOR ( SBS ) juga menang dengan susah payah atas lawannya tuan rumah JAKARTA GARUDA (JAG) dengan skor 3-1 (25-19, 25-19, 18-25, 25-22).

Penampilan tim putra SBS ini, dipadati penonton. Yang kebanyakan pendukung fanatiknya SBS . Tim tuan rumah JAG yang menggunakan GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik sebagai home base nya, mendapat tekanan dari suporter SBS.

Tim SBS adalah tim kebanggaan arek-arek Jawa Timur. Bermain dimana pun tim putra SBS selalu dipadati penonton fanatiknya.

SBS tidak jauh dari PBS, sempat underestimate terhadap tim pendatang baru di Proliga, apalagi tim tersebut dihuni pemain yunior yang miskin pengalaman ditingkat internasional maupun nasional.

Ibarsyah Janu, pelatih kepala SBS mengatakan, awalnya timnya bermain refresh menghadapi tim JAKARTA GARUDA. Namun, tanpa diduga mendapatkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah JAG ini.

Sementara pelatih Jakarta Garuda, Eko Waluyo mengatakan jika memang anak asuhnya bermain lepas saja tanpa ada beban. Sedangkan untuk pemain dari Malaysia yang baru datang semalam sendiri bisa menambah motivasi untuk pemain yang lainnya, walaupun kondisinya masih belum fit.

Nizar Zulfikar Tosser Surabaya Bhayanngkara Samator
“Berat ya berat yang penting kan saya kasih motivasi ke mereka. Jangan sampai mereka main seperti set pertama, yang masih melihat lawan, ya inginnya seperti kemarin (di Yogyakarta lawan Jakarta Pertamina Energi) bisa bermain lepas, saja juga pengen bawanya mereka main seneng saja, terus tetap fokus dan poin satu-satu, kuta tak ingin membebani mereka,” kata Eko Waluyo.

“Kita lebih bermain main enjoy saja, sebenarnya adanya pemain asing itu menambah motivasi saja buat temen-temen. Tapi mereka tidak harus bergantung kepada pemain asing (Sim Jian Qin) dan harus tetap fokus pada diri sendiri saat bermain,” pungkasnya.

Pertandingan kedua di bagian putri, tim juara bertahan JAKARTA PERTAMINA ENERGI (JPE), menang atas lawannya JAKARTA ELEKTRIK PLN (JEP) dengan skor 3-1 (19-25, 25-11, 25-15, 25-14)

Dilaga ini juara bertahan JPE sempat kalah diset pertama, dikarenakan tim ini gagal fokus. Namun, pertandingan diset selanjutnya mereka mampu mengatasi lawannya.

Kemenangan tim Putri JPE juga diikuti tim putranya JPE. Tim putra JPE mengalahkan tim putra BANK BNI 46 ( BNI ), dengan skor 3-0 (25-17, 28-26, 25-19).

Anak asuh Pelatih Samsul Jais tidak mampu berbuat banyak menghadapi tim tangguh JPE Dimana tadi malam, permainan pemain manca dari JPE, Minic bermain sempurna. Sehingga menambah aura tim makin solid. (end)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS