BAHAN DAUR ULANG DISULAP MENJADI UANG

Baca Juga

Peserta Kreatifitas Daur Ulang

Bahan daur ulang saat ini lagi trend digunakan sebagai produk kreatifitas rumah tangga. Berawal, dari sampah rumah tangga yang dianggap tidak berguna. Namun setelah diolah, hasilnya luar biasa.
Para emak – emak di Kota Mojokerto Jawa Timur mampu mengubah sampah rumah tangga menjadi uang. Dan, sampah rumah tangga di Kota Mojokerto Jawa Timur menjadi penting.
Di Kota Mojokerto Jawa Timur saat ini diwajibkan membayar pajak PBB dengan sampah rumah tangga. Sesuatu yang awalnya dianggap tidak penting di Kota Mojokerto menjadi penting dan hukumnya pun wajib.
Di saat Walikota Mas’ud Yunus, warga Kota Mojokerto dianjurkan untuk berbuat kreatif dan inovatif. Seperti adanya bank sampah, yang menjadikan sampah rumah tangga menjadi bermanfaat.
Dalam rangkaian menyambut hari jadi Propensi Jawa Timur ke 73, Pemkot Mojokerto menggelar lomba kreatifitas daur ulang dari sampah rumah tangga. Kegiatan ini unik dan menarik, dari sekian peserta kreatifitas daur ulang. Mayoritas emak-emak yang biasanya sebagai penjaga gawang, ujung tombak dan ujung tombok rumah tangga.
Sekretaris Daerah Pemkot Mojokerto, Harlistyati
 ( Jersey Merah)
Menjadi menarik, karena hasil dari kreatifitas yang disajikan para peserta lomba kreatifitas daur ulang tersebut. Bahan yang digunakan sampah rumah tangga seperti kertas koran, kantong plastik, pelepah pohon, kain bekas, dan bentuk sampah rumah tangga lainya.
Lomba yang digelar oleh Diskresnada Pemkot Mojokerto di pendopo graha praja wijaya setempat, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Harlistyati serta Ketua Diskresnada setempat.
Dalam lomba kreatifitas daur ulang tersebut, keluar sebagai pemenang emak-emak dari Kelurahan Miji juara I. Juara II, Kelurahaan Magersari. Juara III Kelurahan Jagalan, Juara IV kelurahan Balongsari, juara V Kelurahan Kedundung dan juara  VI Kelurahan Surodinawan.
Dari keterangan para peserta, untuk menyelesaikan satu produk daur ulang membutuhkan waktu 2 jam. Namun, kalau produk yang dikerjakan tersebut tingkat kesulitannya tinggi, membutuhkan waktu  hari. Seperti produk sepatu, topeng, cakang telur untuk kaligrafi dan lain-lainnya. (wib)



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD