JENASAH ISTRI KAPOLRES TULUNGAGUNG DIBAWA KE SUBANG JABAR

Baca Juga

KONDISI Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar masih menjalani perawatan intensif usai menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Jawa Timur (Jatim), Jumat (28/9/2018). Tindakan operasi dilakukan karena luka cukup serius yang dialaminya akibat kecelakaan di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. M Iqbal dan Kepala Staf Kodam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah tampak menyempatkan waktu menjenguk ke rumah sakit untuk melihat kondisi Kapolres Tulungagung pagi tadi.

"Saat ini sahabat kami Kapolres Tulungagung Alhamdulillah keadaannya membaik dan stabil. Namun masih ada observasi usai operasi di kepalanya," kata Wakapolda Jatim Brigjen Pol Muhammad Iqbal, Jumat (28/9/2018).

AKBP Tofik Sukendar mengalami luka serius dalam kecelakaan yang merenggut nyawa istrinya Anggi Sukendar dan ajudannya Bripda Lutfi. Sementara sopir kendaraan Bripda Tomi juga ikut terluka namun selamat dalam insiden maut tersebut.

"Alhamdulillah, tidak ada yang patah, baik tulang kaki dan tangan. Namun ada luka terbuka di kepala. Ini akan terus diobservasi oleh dokter spesialis yang terus mengawasi 1 kali 24 jam," ucapnya.

Wakapolda meminta kepada masyarakat untuk turut memberikan dukungan dan doa kepada Kapolres Tulungagung. Selain itu, dalam kecelakaan di tol SuMo tersebut, menewaskan istri dan ajudannya.

"Kami doakan bersama sahabat kami tersebut Kapolres Tulungagung cepat sehat, tabah menghadapi cobaan ini karena kita semua milik Allah hanya dititip dunia ini dan kembali ke Allah Subhanalloh," tuturnya.

Sedang, Jenazah istri Kapolres Tulungagung Anggi Tofik Sukendar akan dikebumikan di tanah kelahirannya, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Jumat (28/9/2018).Pagi tadi, jenazah telah disalatkan di Masjid Polda Jatim

Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal mengatakan, lokasi tempat pemakaman di daerah Subang sesuai dengan Permintaan pihak keluarga. 

"Almarhumah dimakamkan di Subang karena permintaan orang tua dan saudara. Hal itu juga sudah disetujui Kapolres Tulungagung sebagai suami, dan anak-anaknya," kata Iqbal, Jumat (28/9/2018).

Dijadwalkan pukul 12.00 WIB tadi, jenazah akan dibawa ke Subang melalui jalur udara melalui Bandara Juanda Surabaya menuju Bandung, Jabar. Perjalanan selanjutnya melalui jalur darat kurang lebih 2 jam."Beberapa perwakilan dari kami, Kapolres jajaran Polda Jatim, dan ibu-ibu Bhayangkari turut mengantarkan almarhumah," ucapnya. 

Sementara untuk jenazah almarhum Bripda Lutfi yang merupakan ajudan kapolres, akan dimakamkan di tanah kelahirannya, wilayah Kota Tulungagung. "Untuk ajudan Kapolres Tulungagung, akan dikebumikan di Kota Tulungagung, orang tuanya sudah menunggu di sana," ujarnya.

Diketahui, istri Kapolres Tulungagung Anggi Tofik dan ajudannya Bripda Luthfi tewas dalam kecelakaan di ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Jumat (28/9/2018) dini hari. Sementara Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar dan sopirnya Bripda Tommy mengalami luka-luka.(*)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD