TAHAPAN PENDAFTARAN PEMILU LEGESLATIF DIBUKA, PARPOL PDI PERJUANGAN DAFTAR PERTAMA DISUSUL PARPOL NASDEM

Baca Juga

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, Ahmad Anwar Dengan Gerbong Bacaleg Daftar Ke KPU Kabupaten Mojokerto, Kamis 11 Mei 2023.

MOJOKERTO, Pemilihan Umum serentak Legislatif atau untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Anggota DPRD Propinsi dan Anggota DPRD Kabupaten /Kota tahun 2024 sudah memasuki tahapan Pendaftaran. Partai politik kali pertama yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto Jawa Timur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Kamis 11 Mei 2023


Dengan semangat dekat dengan wong cilik, pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kabupaten Mojokerto di kawal dengan kesenian tradisional asli Kabupaten Mojokerto Jawa Timur yakni, Kesenian Bantengan Laskar Gunung Jati yang dipandegani Urip Widodo.


Dikatakan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Mojokerto, Achmad Anwar,, bacaleg PDI-Perjuangan sebanyak 50 orang. “Lengkap, 100 persen. Mudah-mudahan ini merupakan awal yang sangat baik PDI-Perjuangan. Dalam perjalanan tidak kendala, saya berharap semua jajaran dan pengurus partai untuk membantu PDI-Perjuangan menang kedepannya,” ungkapnya.

Press Confrence Parpol PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto Usai Pendaftaran Bacaleg Untuk Pemilihan Umum LEGESLATIF Serentak 2024.

Lebih lanjut Ahmad Anwar mengatakan, target PDI-Perjuangan di DPRD Kabupaten Mojokerto sebanyak 14 kursi. Saat ini, kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto sebanyak sembilan kursi. Sementara keterwakilan perempuan juga sudah sesuai yakni sebesar 30 persen, 70 persen merupakan bacaleg laki-laki.


“Banyak yang baru, baru hampir 60 persen. PDI-Perjuangan pengurus DPC sampai PAC akan bekerja secara maksimal untuk turun ke bawah kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Mojokerto. Ini merupakan perintah dari DPP, PDI-Perjuangan mengajukan tanggal 11 jam 10,” katanya.


"PDI-Perjuangan yang pertama mengajukan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Mojokerto. Hari ini, hanya ada dua parpol yang mengajukan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Mojokerto ke KPU Kabupaten Mojokerto,” ujar Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Buchori. 

Sementara, Wakabid Politik DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto, Pudji Lestari mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan berkas pendaftaran bacaleg ke KPU Kabupaten Mojokerto.


“Kita totalitas bekerja dari struktural, kader serta relawan untuk bisa meraih target kursi 14 di DPRD Kabupaten Mojokerto,” ujarnya.


Pudji sapaan akrab Setia Pudji Lestari berharap, dukungan dan doa masyarakat untuk PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto. Agar kembali meraih kursi DPRD Kabupaten Mojokerto dan kemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pemilu 2024.  


“Kami juga mohon doanya, semoga PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto bisa meraih kembali Ketua DPRD Mojokerto di tahun 2024 dan bisa memenangkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden dari PDI Perjuangan,” harap ia. (DI)




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS