PARPOL PKN DENGAN SEMANGAT BUDAYA KEARIFAN LOKAL PENDOWO SILEM INGIN RAMAIKAN JAGAD PEMILU SERENTAK 2024

Baca Juga

MOJOKERTO, Pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di hari terakhir, Minggu 14 Mei 2023 di kantor KPU Kabupaten Mojokerto Jawa Timur ada 6 parpol. Diantaranya Parpol PARTAI GOLKAR datang pukul 10.00 wib, Parpol PERINDO datang pukul 14.30 WIB, Parpol PKN pukul 20.00 WIB, Parpol GARDA / GARUDA datang pukul 20.10 WIB, Parpol GELORA 20.20 WIB, pendaftar terakhir ada Parpol BURUH datang di kantor KPU pukul 21.25 WIB.


Parpol PKN datang dengan menggunakan atribut Wayang Orang dan seragam budaya lainnya. Ketua DPC Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Sumidi mengatakan, pihaknya datang mendaftar sengaja dengan menggunakan atribut kearifan lokal Wayang Orang. 

"Kami ingin meraih suara masyarakat pemilih dengan budaya Adi Luhung leluhur kita. Mengapa demikian, jati diri bangsa Indonesia terletak di kearifan lokal yang pernah berjaya di era orde lama, orde baru. Namun dengan hadirnya orde reformasi, kearifan lokal budaya Nusantara mulai luntur. Seiring dengan datang nya budaya asing dan kehadiran teknologi internet. Kalau kita dipercaya di parlemen nanti, kita ingin menumbuh kembangkan budaya leluhur yang ada di Indonesia,"Kata Ia.


Namun sayang, ketika pendaftaran Bacaleg itu. Parpol PKN harus mengisi ulang kembali daftar nama Bacaleg mereka yang tidak muncul di komputer KPU. Sehingga harus menunggu perbaikan lebih dari satu jam.

Hal itu juga disampaikan Sumidi Ketua DPC Partai PKN, dalam Press Confrence kepada media di kantor KPU Kabupaten Mojokerto. "Data kita ada yang erorr di teknis generik. Data Bacaleg tidak muncul di komputer KPU. Sehingga kita diberi kesempatan memperbaiki dengan dibantu tenaga teknis KPU," tutur Ia.

Parpol PKN Kabupaten Mojokerto mendaftarkan 18 Bacaleg  di 5 Daerah Pemilihan (Dapil). Mereka berkomitmen untuk memberikan keterwakilan yang adil dengan memastikan 30 persen dari bacaleg  perempuan, serta lebih dari 20 persen merupakan kader milenial. Dengan pendaftar terakhir parpol Buruh tadi malam. Seluruh parpol yang resmi berkonstalasi di Pemilu serentak 2024 ada 18 Parpol. (DI)





DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS