PELUANG TIM PUTRI JAKARTA PERTAMINA FASTRON SEBAGAI KAMPIUN PUTARAN DUA DI PROLIGA 2023 TERSENDAT. KALAH 3-2 DARI TIM PUTRI JAKARTA BIN

Baca Juga

Tim Putri Jakarta BIN (Jersey Hitam Merah) Blokir Smash Pemain Asing Jakarta Pertamina Fastron (Jersey Hijau Hitam) di Pertandingan Kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 di GOR UNY Yogyakarta Jum'at, 17 Februari 2023 pukul 14.00 WIB. ( Photo Bernadus Wijayaka, Humas Proliga)
YOGYAKARTA, Kekuatan suporter tim bola voli putri tim Jakarta BIN, mampu membangkitkan daya juang tanpa kenal menyerah. Tim putri Jakarta BIN Bermain ciamik, membuat tim putri Jakarta Pertamina Fastron frustasi. Jakarta BIN tim kedua yang mampu meredam kepiawaian tim juara putaran pertama kompetisi bola voli Proliga PLN Mobile 2023 itu. Tim yang mampu menumbangkan Jakarta Pertamina Fastron sebelumnya, tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di putaran pertama di Bandung dengan skor 3-2. 

Sementara tim putri Jakarta BIN mengalahkan tim Jakarta Pertamina Fastron juga dengan skor 3-2 (25-21: 20-25: 16-25 : 25-20 : 15-9) di pertandingan seri ketiga putaran kedua pekan keenam di GOR UNY Yogyakarta Jum'at 17 Februari 2023.

Kemenangan tim putri Jakarta BIN atas tim Jakarta Pertamina Fastron ini, tentunya akan mengangkat moril untuk menuju laga final four. Laga kedua tim putri hari ini sangat menghibur penonton. Keduanya bermain ciamik ngeyel dan ngotot (red,bhs Jawa) atau pertandingan big match. Pertandingan berjalan keras dan cepat dalam tempo 2 jam 30 menit. Laga dimulai pukul 14.00-16.30 WIB

Kedua tim menyajikan teknik dan strategi yang enak ditonton. Permainan Relly, smash eksplosive, serta gerakan lincah kedua tim. Seakan terjadi dipartai final atau bisa jadi kedua tim ini yang akan berebut di tiket grand final untuk memperebutkan juara kompetisi bola voli Proliga PLN Mobile 2023. Kedua tim memperagakan tipikal bermain menyerang dan pertahanan apik.

TERHARU ; Tim Jakarta BIN

Jalannya pertandingan di set pertama; tim Jakarta Pertamina Fastron set pertama bermain dengan tempo sedang. Sementara tim putri Jakarta BIN yang dihuni skuad muda energik, bermain menggebrak dengan serangan cepat serta smash tajam, setajam silet. Di set pertama tim putri Jakarta BIN menang dengan skor 25-21 dalam waktu 25 menit. Set pertama ini anak asuh coach Oktavian, di instruksi kan inisiatif menyerang  dengan teknik variatif. Hasilnya pun membuat tim anak asuh coach Eko Waluyo kalang kabut dan banyak salah sendiri.

Set kedua, sejatinya skuad baru di kompetisi Proliga ini tim putri Jakarta BIN juga melakukan serangan lebih tajam. Namun permainan mereka mampu diredam oleh Megawati dkk. Pola serangan Jakarta BIN bisa dikendalikan dan tim putri Jakarta BIN menyerah dengan skor 25-20 dengan waktu 30 menit

SELEBRASI: TIM JAKARTA BIN

Dengan kemenangan diset kedua, moril tim putri Jakarta Pertamina Fastron termotivasi dan rasa percaya diri meningkat. Terbukti set ketiga tim Jakarta Pertamina Fastron mampu mendekte permainan anak asuh coach Oktavian. Tim Putri Jakarta Pertamina Fastron menang dengan skor telak 25-16 dengan waktu 30 menit.

Belajar dari kekalahan di set ketiga, coach Oktavian menyuntikkan semangat dan motivasi tinggi kepada timnya untuk berani menyerang dengan smash tajam dan tidak mengikuti irama permainan tim Jakarta Pertamina Fastron. Dan itu berhasil, tim putri Jakarta Pertamina Fastron ditekuk dengan skor 25-20 dalam waktu 30 menit.

Memasuki set penentuan ataue set kelima. Kedua tim langsung bermain menyerang hingga angka kembar, papan skor  pun menorehkan angka 6-6 untuk kedua tim. Kemudian berlanjut skor 7-7. Posisi pindah tempat tim putri Jakarta BIN memimpin dengan skor 8-7. 

Tim Jakarta BNI melesat dengan skor 10-7 memimpin sementara. Hingga menang dengan skor 15-9 dengan waktu 20 menit. Bahkan coach Oktavian berani memainkan pemain lapis dua mereka dengan membangku cadangkan tim utama termasuk kedua pemain asing mereka Chen Peiyan dan Fernanda Davis Tome. Di set penentuan kelima, rasa percaya diri tim putri Jakarta BIN meningkat. Justru di set kelima permainan anak asuh coach Eko Waluyo kacau. Sering salah sendiri membuat para pemain Jakarta Pertamina Fastron panik dan frustasi.

Meski tim putri Jakarta BIN menang dengan skor 3-2 dari tim Jakarta Pertamina Fastron. Mereka hanya menambah 2 poin. Sedang tim putri Jakarta Pertamina Fastron dapat 1 poin. 

Putri Jakarta Pertamina Fastron masih punya pertandingan terakhir melawan tim putri Jakarta Elektrik PLN yang akan digelar pada laga terakhir putaran dua seri tiga di GOR UNY Yogyakarta ini, Minggu 19 Februari 2023. Peluang sebagai kampiun di putaran kedua Proliga PLN Mobile 2023 masih terbuka bagi tim Jakarta Pertamina Fastron. Hingga saat tim putri Jakarta Pertamina Fastron masih dipuncak klasemen sementara putaran dua seri kompetisi bola voli Proliga PLN Mobile 2023. (DI)





DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS