TIM BANDUNG BJB PUNCAK KLASEMEN SEMENTARA DISEKTOR PUTRI. KALAHKAN GRESIK PETROKIMIA 3-2 DI FINAL FOUR PERDANA

Baca Juga

Toser Nasional, Yulis Indah dari Tim Bandung bjb Bank Tanda Mata Saat mengalahkan Tim Putri Petrokimia Gresik 3-2 di Laga Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2023 Sabtu, 25 Februari 2023

GRESIK, Tim Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (GPP) harus mengakui keunggulan lawannya Bandung bjb Bank Tanda Mata di final four Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tri Dharma Gresik Jawa Timur dengan skor tipis 3-2  (33-31, 20-25, 19-25, 25-19, 15-9).

Meski kalah dari lawan bebuyutannya, para pemain GPP melakukan perlawanan dengan daya juang tinggi dan militan. Selain itu kepercayaan diri tinggi para pemain asal tim Kota Pudak Gresik itu, setelah mampu menundukkan favorit juara Jakarta Pertamina Fastron 3-1 di tempat yang sama sehari sebelumnya.

Tosser Tim Petrokimia Gresik, Yolana Pangestuti atau akrab disapa Tata. 

Jadual pertandingan kompetisi bola voli Proliga tahun 2023 ini, cukup padat. Pemain yang belum terbiasa di kompetisi profesional liga kasta tertinggi di Indonesia akan kedodoran secara stamina maupun psikologis.

Pelatih kepala tim bola voli putri GPP, Ayub Hidayat sebenarnya masih mempercayai komposisi pemain yang sama, ketika mengalahkan tim putri Jakarta Pertamina Fastron. Kekurangannya, penempatan posisi pemain saja kurang tepat disaat menghadapi tim Bandung bjb Bank Tanda Mata. 

Sehingga pelatih kepala Bandung bjb, Alim Suseno menginstruksikan anak asuh menggunakan pola serangan cepat melalui pemain quicker dan dua pemain asing Madeline dan Ceren Kacupu yang mempunyai kecepatan serangan bola tinggi dan back attack. 

Pertahanan tim Petrokimia selalu dapat ditembus dengan serangan back attack 3 meter oleh Madeline pemain asing dari tim putri Bandung bjb. Selain itu, para pemain bjb juga sering menyerang pertahanan tim Petrokimia di sektor posisi satu yang pertahanannya rapuh, tatkala ditempati Bohdana Anisova. 

Dalam pertandingan saat menghadapi tim asal Bandung, pemain asing Petrokimia Lazcano, beberapa kali melakukan kecerobohan atau kesalahan sendiri yang tidak seharusnya terjadi oleh pemain profesional. Saat akan servis atau serve kurang konsentrasi, beberapa kali smashnya masih belum padu dengan tosser atau pengumpan.

Pelatih Kepala Gresik Petrokimia, Ayub Hidayat dan Hanny Budiarti saat sesi Press Confrence, Sabtu 25 Februari 2023 PLN Mobile Proliga

Itu pun diakui oleh Pelatih Kepala tim Putri Petrokimia Gresik, Ayub Hidayat. Bahwa, anak asuhnya secara psikologis rasa kepercayaan diri masih baik setelah menang dari Jakarta Pertamina Fastron. Dengan permainan panjang serta kompetisi padat, tidak bisa dipungkiri konsentrasi pemain juga terpengaruh.

Hal senada juga di amini oleh Hanny Budiarti saat sesi Press Confrence. Faktor kelelahan membuat daya konsentrasi bermain menurun. Untuk laga final four ditempat lainnya, dia para pemain Petrokimia lainnya sudah mempunyai jurus jitu untuk mendapatkan kemenangan kemenangan selanjutnya. 

Pelatih Kepala Tim Putri Bandung bjb Bank Tanda Mata, Alim Suseno dan TIARA ARIANCE RATNA SANGER (Tosser /Setter)

Sedang Alim Suseno Pelatih Kepala tim Bandung bjb Bank Tanda Mata mengakui laga lawan tim Petrokimia akan menguras tenaga, pikiran anak asuhnya. Melihat perkembangan tim Petrokimia yang semakin meningkat di final four. 

Tak dipungkiri anak asuhnya juga mengalami hal yang sama seperti tim lainnya. Stamina dan konsentrasi menurun dengan jadual kompetisi yang padat. Keunggulan dari tim Bandung bjb ini, para pemainnya berpengalaman di kompetisi nasional maupun internasional. 

Para pemain timnas Indonesia yang masih bercokol di tim Bandung bjb, ada Wilda Siti Nur Fadhilah, Sheilla Bernadheta, Nandita Ayu, Libero Yulis Indah Ayu, Madeline pemain asing yang masih digunakan Jasa nya oleh tim Bandung bjb di saat menjuarai kompetisi bola voli Proliga 2022. Ditambah pemain asing Ceren Kacupu. Sehingga diatas kertas tim putri Bandung bjb masih solid. Diprediksi bakal mempertahankan gelar di kompetisi bola voli putri PLN Mobile Proliga 2023 ini.

Meski, menang melawan tim Petrokimia bukan berarti tim Bandung bjb tidak mempunyai kelemahan. Hal itu diakui tosser muda mereka TIARA ARIANCE RATNA SANGER. Dia terkadang kewalahan dengan passing bola rekan se tim nya yang kadang inkonsisten. 

Dengan kemenangan dua kali di final four ini. Tim Bandung bjb Bank Tanda Mata memimpin puncak klasemen sementara di final four seri Gresik Jawa Timur. Di tempat kedua Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan tempat ketiga ada tim putri Jakarta BIN. Meski kalah dari tim Bandung bjb secara rasio nilai, kekalahan anak asuh coach Oktavian kalah 3-2. 

Sementara juru kunci klasemen sementara tim putri Jakarta Pertamina Fastron. Baru main satu kali kalah dari tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 di final four seri Gresik. (DI)






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS