PERTAMINA TAK MAMPU TURUNKAN PERTALITE. DALAM PROLIGA PLN MOBILE 2023 TIM PUTRA PERTAMINA JUGA HARUS TERJEREMBAB DALAM DASAR KLASEMEN SEMENTARA

Baca Juga

Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax (hijau kombinasi hitam) lawan Jakarta Bhayangkara Presisi Proliga PLN Mobile. Jum'at 3 Februari 2023. GOR TRI DHARMA Gresik Jawa Timur.

GRESIK, Juara putaran pertama putra, Jakarta Bhayangkara Presisi kembali mencatat hasil gemilang dengan mengalahkan Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3-1 (19-25, 25-17, 25-20, 25-23) pada pertandingan PLN Mobile Proliga 2023 seri pertama putaran kedua di GOR Tridharma Gresik, Jumat (3/2/2023).

Kemenangan kedua beruntun pada putaran kedua ini memantapkan posisi Bhayangkara di puncak klasemen sementara dengan poin 23, sementara Jakarta Pertamina tertahan di peringkat tujuh dengan poin 5. Hernanda Zulfi dkk. sebelumnya menang atas Kudus Sukun Badak 3-0, Kamis (2/2/2023) lalu di tempat yang sama.

REIDEL ALFONSO GONZALEZ TOIRAN Pelatih Kepala dan Hernanda Zulkifli Pemain Jakarta Bhayangkara Presisi.

"Tadi set pertama sempat ada masalah di internal tim, tapi set kedua dan seterusnya anak-anak sudah baik lagi mainnya,” kata pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi REIDEL ALFONSO GONZALEZ TOIRAN dalam sesi press confrence  usai laga.

Pemain Bhayangkara Presisi, Hernanda Zulfi juga mengaku puas timnya bisa memetik kemenangan lagi, meskipun sempat mendapat perlawanan sengit.

“Secara keseluruhan tim bermain bagus, walaupun kami terlambat panas. Begitu set kedua, kami sudah menemukan irama permainan,” kata pemain tim nasional itu.

Pada set pertama, Bhayangkara terlambat panas dan mendapat tekanan dari lawannya yang bermain agresif dengan mengandalkan Aleksandar Minic dan pemain baru Yoendri Kindelan Alvares.

Namun, Bhayangkara bangkit pada set kedua untuk berbalik menekan Jakarta Pertamina. Begitu juga pada set ketiga, serangan dari Daudi Okello, Gareth Muagututia dan Randy Tamamilang menembus pertahanan Jakarta Pertamina.

Set keempat berlangsung sengit dan kedua tim saling kejar-mengejar angka hingga posisi 23-23. Bhayangkara kemudian unggul 24-23 saat smes Yoendri berhasil di blok lawan dan receive buruk pemain Pertamina saat menerima bola servis memastikan kemenangan Bhayangkara 25-23.

Putut Marhaento Pelatih Kepala Jakarta Pertamina Pertamax.

"Harus diakui, Bhayangkara tampil lebih solid dan bisa dengan cepat menyelesaikan masalah ketika sedang tertekan,” kata Pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, Putut Marhaento.

Namun demikian, Putut mengaku cukup senang dengan performa timnya yang terus meningkat dibanding putaran pertama, termasuk dengan bergabungnya Yoendri Kindelan Alvares.

​​​​​​​"Dia baru seminggu gabung, tapi penampilannya sudah lumayan. Minimal bisa membantu menenangkan pemain-pemain kami yang usianya masih muda,” tambahnya.(*/ DI)



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS