MEGAWATI DKK RAIH ASA KANDASKAN PERLAWANAN MAYA KURNIA INDRI DALAM PROLIGA PLN MOBILE 2023 DENGAN SKOR 3-1

Baca Juga

Tim Putri Jakarta Pertamina Fastron (hijau) melawan Tim Putri Jakarta Popsivo Polwan di Putaran Kedua Seri Pertama di GOR TRI DHARMA Gresik Jawa Timur Sabtu, 4 Februari 2023.

GRESIK, Juara putaran pertama tim putri Jakarta Pertamina Fastron masih superior, membekuk tim putri Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3 - 1 (25-20 ; 20-25 ; 25-20; 25-22) di putaran dua kompetisi bola voli Proliga PLN Mobile di GOR TRI DHARMA Gresik Jawa Timur, Sabtu 4 Februari 2023. 

Eko Waluyo Pelatih Kepala dan Megawati Hangesti Pertiwi Pemain Jakarta Pertamina Fastron

Anak asuh coach Eko Waluyo mengawali laga dengan melakukan pressure sehingga, tim Jakarta Popsivo Polwan tidak bisa mengembangkan permainan dengan baik. Dan menyudahi permainan di set pertama dengan skor 25-20.

Namun di set kedua arsitek dari Jakarta Popsivo Polwan Chamnan Dokmai mengintruksikan anak asuhnya agar bermain lepas dan menekan lawan. Hasilnya pun ampuh, tim Jakarta Pertamina Fastron dibuat babak belur dengan skor 20-25.

Namun di pertandingan set ketiga, koordinasi tim dilapangan mendadak ambyar. Banyak berbuat kesalahan sendiri. Pasing, ricieve, antisipasi bola dan feeling ball nya tidak jelas. Anehnya kejadian serupa juga terjadi di set keempat. Meski sempat memimpin angka lima sampai tujuh poin, tim Popsivo gagal mempertahankan konsistensi nya. Hingga akhirnya harus menelan kekalahan dengan skor menyakitkan 25-23.

INDRA WAHYUDI HARAHAP Asisten Pelatih dan MAYA KURNIA INDRI

Hal itu juga diakui oleh Maya Kurnia Indri pemain senior  Popsivo Polwan. "Entah apa yang membuat timnya gagal fokus di set keempat, namun semuanya bisa terjadi di setiap laga bola voli," tutur nya.

Sementara Indra Wahyudi Harahap asisten pelatih dari Popsivo mengatakan, pertandingan hari ini sangat penting bagi tim untuk menambah poin untuk di laga selanjutnya," Ujar ia.

Nampaknya tim Popsivo Polwan harus banyak melakukan evaluasi tim dan mencari solusi untuk bisa bangkit dari keterpurukannya. Mengingat tim ini ditangani pelatih dari negeri Gajah Putih Thailand.

Sementara pelatih kepala dari Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo menyebutkan, kemenangan dari Popsivo di putaran kedua seri pertama Gresik sangat berarti bagi timnya untuk tetap solid memuncaki klasemen sementara di Kompetisi Bola Voli Proliga PLN Mobile 2023. " Kita bersyukur, anak anak hari ini bermain bagus. Meski sempat hilang satu set dan cepat kita benahi koordinasi tim. Sehingga permainan anak-anak kembali on fire," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Megawati Hangesti Pertiwi pemain serba bisa yang di miliki oleh Jakarta Pertamina Fastron. Rekan timnya hari ini bekerja dengan baik dan profesional sehingga meraih hasil positif. " Mohon doa nya agar kami bisa menjaga asa dan juara," harap ia. (DI) 



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS