TIM PUTRA SMPN 7 KOTA MOJOKERTO JUARA BOLA VOLI PIALA KAPOLRESTA XI

Baca Juga

Tim Putra SMPN 7 Kota Mojokerto Jawa Timur, Juara Pertama Bola Voli Piala Kapolresta XI, di Lapangan SMAN I Kota Mojokerto Jawa Timur Sabtu,12 Nopember 2022.

Dari Mojokerto Jawa Timur dilaporkan, tim putra pelajar SMPN 7 Kota Mojokerto meraih juara pertama, dikejuaraan bola voli pelajar se Kota Mojokerto. Memperebutkan piala Kapolresta Cup XI di lapangan olahraga SMAN I Kota Mojokerto Sabtu, 12 Nopember 2022. 

Tim putra pelajar SMPN 7 mengalahkan tim putra SMPN 4 dengan skor 3-2 atau lima set pertandingan. 14-25, 27-25, 25-23, 17-25, 15-11.  

Kedua tim pernah bertemu di Kejuaraan bola voli piala SMK PGRI Sooko Juni 2021. Dengan materi pemain yang sama, tim putra pelajar SMPN 7 Kota Mojokerto mampu mengalahkan tim putra pelajar SMPN 4 dengan skor 3-2. 

Dengan demikian, tim putra pelajar SMPN 4 Kota Mojokerto kalah dua kali dari tim putra pelajar SMPN 7 Kota Mojokerto. Sebenarnya, materi pemain tim putra pelajar SMPN 4 Kota Mojokerto diatas kertas lebih baik dari tim putra pelajar SMPN 7. Namun dalam sebuah pertandingan game, faktor mental dan strategi permainan lebih menentukan dari pada materi fisik pemain.

Secara materi pemain, anak asuh coach Santoso atau akrab disapa Cintos dari SMPN 7 Kota Mojokerto, bisa dibilang pas pasan. Namun, instruksi bisa dijalankan dengan baik oleh pemain SMPN 7. Sementara Tim putra pelajar SMPN 4, faktor mental menyebabkan, over confidence dan anjloknya fisik pemain.

Berikut wawancara Detak Inspiratif (DI), dengan pelatih SMPN 7 Kota Mojokerto, coach Santoso (Cintos):

(DI) :  Selamat coach, sudah meraih juara di tahun 2022 ini atau SMPN 7 keluar sebagai juara untuk kali pertama. Sejak kejuaraan pelajar Piala Kapolresta digelar di Kota Mojokerto. 

(Cintos) : Terimakasih mas. Yang terpenting dalam meraih sebuah kesuksesan seluruh tim dan official SMPN 7 Kota Mojokerto, Suporter tim, dan wali murid ikut terlibat dalam mendukung tim ini. Terlepas semuanya, ini berkat Rahmat Allah SWT. Tanpa campur tangan Tuhan, kami bukanlah apa-apa.

(DI) : Apakah anda yakin sebelumnya, akan mampu mengalahkan lawan atau  tim yang sama dan pernah anda kalahkan di turnamen berbeda?

(Cintos) : Sebenarnya kami sempat bertanya kepada anak anak. Apakah siap bertanding di final. Sebab, membawa tim pelajar yang usianya masih dibawah 15 tahun cukup sulit. Membawa tim usia labil, menjadi tantangan tersendiri dan jantungan hahaha…. Alhamdulillah, Allah SWT memberikan kegembiraan dan hadiah kemenangan di penghujung tahun 2022. Ini kado buat anak-anak SMPN 7 Kota Mojokerto. Semoga juara saat ini, bisa memacu semangat adik kelas dalam turnamen bola voli pelajar yang lain atau Piala Kapolresta tahun depan.

(DI): Apa yang anda katakan pada anak didik sebelum laga berjalan?

(Cintos) : Saya hanya katakan kepada anak anak.  Kalau ingin menang, ikuti instruksi pelatih dan menurut. Jangan lupa berdoa agar pertandingan berjalan lancar dan baik baik saja seluruh tim. 

Selamat kepada tim pelajar putra SMPN 7 Kota Mojokerto meraih juara pertama dalam turnamen bola voli pelajar se Kota Mojokerto tahun 2022. Kado manis dari Tuhan Yang Maha Esa untuk anak anak SMPN 7. Sukses selalu dan bisa menjaga asa untuk juara berikutnya.

Sementara untuk juara pertama Putra SMA diraih SMAN 2 Kota Mojokerto yang mengalahkan tim putra SMK Tamsis dengan skor 3-1. Juara pertama tim putri SMA, juga diraih SMAN 2 Kota Mojokerto dengan mengalahkan SMAN I Kota Mojokerto dengan 3-0.

Untuk juara pertama tim putri SMP diraih SMPN 2 Kota Mojokerto dengan mengalahkan tim putri SMPN 4 dengan skor 3-0. (DI)




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS