DINAS P & K KOTA MOJOKERTO BEKALI 60 GURU AGAMA DENGAN IMTAQ

Baca Juga

Peningkatan Iman dan Taqwa

MOJOKERTO, Sebanyak 60 guru agama dan anggota Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) turut dalam even Peningkatan Iman dan Taqwa Sekolah di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K ) Kota Mojokerto.

Acara ini bertujuan memberikan penguatan terhadap generasi penerus bangsa menyusun Kurikulum Kecakapan Dasar (KKD) keagamaan. Acara ini adalah semacam pendidikan karakter penanaman dan implementasi keagamaan. Poinnya adalah membentengi kenakalan remaja.

“Penyusunan KKD Keagamaan juga diharapkan agar tidak terjadi tumpang tindih antara program kecakapan dasar keagamaan dan program Ning Ita di sekolah,” tutur Amin Wachid, Kepala Dinas P & K Kota Mojokerto.

Ia beharap tidak ada tumpang tindih, bahkan kalau bisa akan bisa memperkuat peningkatan keimanan dan ketaqwaan siswa di sekolah.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto, Moh. Zaeni dan Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) Kota Mojokerto, Rusman Hadi.

Ia mengungkapkan, pihaknya ingin membentengi anak dari hal melalui penanaman pendidikan karakter melalui penanaman dan implementasi keagamaan sejak dini.

Upaya penanaman pendidikan karakter melalui pendidikan keagamaan akan terus lanjutkan mulai dari tingkat PAUD hingga SMA. Program ini harus terus dilanjutkan, harus dilakukan secara bersama– sama agar tidak ada celah untuk hal negatif masuk kepada anak.

Apalagi di era keterbukaan informasi dan digitalisasi. Dengan demikian diharapkan mewujudkan cita-cita Indonesia generasi emas di tahun 2045 mendatang. (yud)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS