KOMPETISI BOLA VOLI PROLIGA 2023

Baca Juga

Digelar Januari-Maret 2023 di 8 Kota di Indonesia

JAKARTA, Sebanyak tujuh tim putra dan enam putri akan mengikuti kompetisi bola voli Profesional Liga Utama (PROLIGA) 2023, yang dijadwalkan bergulir tanggal 5 Januari - 19 Maret 2023 di delapan kota.

Bandung Bank Bjb Tandamata, sebagai juara kompetisi bola voli Proliga 2022, akan menjadi tuan rumah pembukaan yang rencana dilaksanakan di GOR Sabilulungan, Jalakharupat, Bandung pada tanggal 5 - 8 Januari 2023.

Tujuh klub putra terdiri dari Lavani Bogor, Surabaya BIN Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan pendatang baru, Jakarta Bhayangkara.

Enam tim putri antara lain, Bandung Bank bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, serta peserta baru, Jakarta BIN 02C.

Proliga bola voli tahun 2023 akan digelar di Kota Bandung. Purwokerto, Palembang, Gresik, Malang, Yogyakarta untuk babak reguler putaran satu dan dua.

Final Four atau babak empat besar putaran satu dan dua, akan digelar di Kota Gresik, Semarang, dan Solo. Grand final di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 18 dan 19 Maret 2023.

Seluruh peserta Proliga diwajibkan menyerahkan daftar pemain pada 7 Desember 2022. Selain itu, semua tim tetap diwajibkan menggunakan minimal satu pemain asing dan maksimal dua pemain.

Pertandingan Proliga 2023 nantinya akan disiarkan secara langsung melalui Moji TV dan vidio. Com. 

"Semua pemain asing wajib mengurus ITC (Internasional Transfer Certificate) yang dikeluarkan FIVB dan KITAS (Kartu Ijin Tinggal Sementara). Sedang pelatih asing hanya mengurus KITAS," kata Hanny.

Dijelaskan Hanny, pada Proliga tahun depan sudah diperbolehkan dihadiri para penonton. "Akan tetapi, kami tetap mengikuti aturan dari Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker. (DI)



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS