TIDAK KOOPERATIF BUPATI MIMIKA PAPUA DIJEMPUT PAKSA TIM KPK

Baca Juga

Bupati Mimika Eltinus Omaleng.
Bupati Mimika Eltinus Omaleng, dijemput paksa oleh tim penyidik KPK dari Jayapura menuju Jakarta, Rabu pagi (8/9), Eltinus dibawa tim KPK dari Jayapura ke gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan. Hal itu diungkapkan oleh Plt. jubir KPK Ali Fikri Kepada Detak Inspiratif.

Eltinus Omaleng diperiksa terkait dugaan tindak pidana korupsi Pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Kabupaten Mimika Papua. Kamis 8 September 2022 yang bersangkutan dalam perjalanan menuju gedung KPK dengan pengawalan ketat.

Dikatakan Ali Fikri, Bupati Eltinus dijemput paksa tim penyidik KPK, dinilai tidak kooperatif selama proses penyidikan dugaan korupsi pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 Kabupaten Mimika, Papua.

"KPK telah berkirim surat panggilan terhadap yang bersangkutan pada tanggal 10 dan 17 Juni 2022 namun tidak hadir dalam pemeriksaaan," Kata Ali.

Hingga berita ini ditayangkan Detak Inspiratif, tim KPK dan Bupati Mimika Papua belum sampai di gedung KPK. "Tim KPK dan Bupati Mimika Papua belum datang, " jawab Ali Fikri Kepada Detak Inspiratif. (DI)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS