MERAMPOK TOKO EMAS SIANG BOLONG SEORANG DIRI. WILAYAH HUKUM POLRESTA MOJOKERTO GEGER GEDEN

Baca Juga

TKP. Toko Emas Kupang Jetis Mojokerto Jawa Timur Yang Menjadi Korban Perampokan Seorang Koboi. (Photo: Arief)

Beraksi bak koboi, seorang pemuda gembrot bin songong nekat merampok toko emas disiang bolong didekat Polsek Jetis Mojokerto Jawa Timur, Selasa 31 Mei 2022. Bahkan, pelaku sempat melambaikan tangan dan berkata bye...bye...kepada pemilik. Setelah itu kabur dengan membawa perhiasan.

Nampaknya aksi kriminalitas mulai marak kembali, diwilayah hukum Polres Mojokerto Kota Jawa Timur. Perampokan toko emas seorang diri, dilakukan pelaku didekat kantor polisi. Itu artinya kejahatan sudah tidak takut lagi dengan penegak hukum, atau sang penegak hukum yang lagi jengah dengan keadaan sekitarnya.

Ironinya, toko emas yang dirampok bersebelahan dengan kantor Mapolsek Jetis Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Apa yang menyebabkan pelaku nekat merampok toko emas didekat kantor polisi. Masih belum ada jawaban dari pihak kepolisian setempat.

Dikatakan Kapolsek Jetis Mojokerto Jawa Timur Kompol Soegeng Prajitno, pelaku seorang diri dalam menjalankan aksi perampokan. Namun nanti akan dikembangkan dalam penyidikan. Melibatkan berapa orang, selain pelaku yang saat ini dalam penyidikan.

Kronologi kejadian, ketika itu kondisi toko emas dikawasan Kupang Jetis Mojokerto Jawa Timur itu dalam kondisi sepi. Pemiliknya sedang didalam rumah. Ketika ada suara kaca toko perhiasan dipecah orang. Pemilik berteriak minta tolong. Tolong….tolong…. rampok...rampok. Spontanitas warga langsung mengejar pelaku. 

Lebih lanjut Kapolsek Jetis itu menceritakan, pelaku langsung lari ke arah utara, mengarah ke wisata hutan Watu Blorok. Dengan mengendarai motor. Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Pelaku sudah sempat membawa bebarapa perhiasan kalung, gelang dan lainnya. Pelaku berhenti kabur setelah tidak ada jalan keluar. Pelaku terjebak dalam jalan buntu. 

“Barang bukti perhiasan masih kita periksa," Kata Kapolsek. Kaca etalase tempat perhiasan emas dipecah pelaku dengan sebuah palu. Sementara ini lokasi toko emas itu dipasang police line. “Pelaku sudah kita amankan, sedang diperiksa," ungkap Kompol Sugeng.(*/DI)




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS