KEBUTUHAN MINYAK GORENG TERPENUHI, STOK MELIMPAH

Baca Juga

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan pemantauan minyak goreng  di sejumlah ritel modern, yaitu Tip Top Rawamangun Jakarta Timur dan  Diamond Artha Gading, Jakarta Utara Jumat (18/3). (dok humas).

JAKARTA, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan pemantauan minyak goreng  di sejumlah ritel modern yaitu Tip Top Rawamangun, Jakarta Timur dan Diamond  Artha Gading, Jakarta Utara pada hari ini, Jumat (18/3). 

Hasil pantauan menunjukkan minyak goreng dan barang  kebutuhan pokok (bapok) tersedia. Dalam kunjungan  tersebut, Mendag Lutfi didampingi Direktur Jenderal Perdagangan  Dalam Negeri Oke Nurwan dan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardhana.

"Tadi  sudah kita  lihat bersama,  minyak goreng kemasan  sudah mulai normal bahkan  melimpah. Berdasarkan informasi dari penjual, banyaknya permintaan toko (service level) terhadap kebutuhan minyak   goreng sudah bisa dipenuhi 100 persen. Saya juga melihat ketersediannya cukup. Nanti, jika merek  minyak gorengnya makin banyak, harganya akan menurun sesuai dengan kompetisi dan leveling dari market mereka. Kita  akan kerjakan bersama. Semoga kita dapat menghasilkan harga yang lebih baik dalam waktu singkat. Di prediksi dalam seminggu ke depan beberapa merk sudah mulai keluar dan harganya sudah bisa lebih baik," ungkap Mendag.

Dalam  kunjungannya  ke Tip Top, Mendag  juga mengecek harga gula  dan harga daging."Harga daging  terpantau masih stabil di kisaran  Rp80.000-Rp120.000/kg, sedangkan harga  gula dijual Rp13.500/kg. Harganya masih bagus semua,"ungkap Mendag.

Mendag juga menyampaikan apresiasi kepada Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy  Mande yang telah memastikan bahwa ritel modern ikut membantu penjualan dan distribusi barang pokok dan barang penting untuk kebutuhan menjelang bulan Ramadan dan Lebaran. 

Para Pembeli Minyak Goreng berselfi Bersama Menteri Perdagangan Indonesia Muhammad Lutfi.

Selanjutnya,  Kementerian Perdagangan  akan bersinergi dengan Kementerian  Perindustrian untuk memastikan ketersediaan  minyak curah di pasar tradisional dengan harga  Rp14.000/liter sesuai ketentuan pemerintah. (*/DI)




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS