SARPRAS OLAHRAGA DISERAHKAN PENGELOLAANNYA KEPADA WARGA

Baca Juga

Deny Novianto (pegang mic), Reses di Lingkungan Kelurahan Panggreman Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto Jawa Timur. Menjaring Aspirasi untuk Kemajuan Prestasi Olahraga Dengan Menyiapkan Sarpras Olahraga .(Photo YEP).

MOJOKERTO, Pemkot dan DPRD Kota Mojokerto memberi lampu hijau terhadap  pengelolaan lapangan sepak bola di Lingkungan Panggreman, Kelurahan/Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto Jawa Timur. Warga mendapat peluang mengatur tata kelola lapangan yang baru menyedot APBD TA 2021 sebesar Rp 1,3 miliar. Anggaran rehab tersebut merupakan satu paket pembangunan lapangan voli di lingkungan Murukan Timur. 

"Pengelolaannya nanti saya serahkan kepada warga. Asal warga rukun. Apalagi disini ada food court. Harapan saya food court ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, " Kata Rokhan, Lurah Kranggan saat memberikan sambutan dalam reses Deny Novianto, anggota DPRD Kota Mojokerto di balai pertemuan Panggreman, Sabtu (19/02/2022).

Dalam reses tersebut, anggota DPRD, Deny Novianto membuka peluang bagi warga untuk kemajuan lapangan sepakbola tersebut. "Silahkan diajukan usulan terkait dengan penambahan fasilitas lapangan ini. Karena tujuan saya berdialog dengan masyarakat adalah menjaring aspirasi terutama untuk pemanfaatan lapangan ini, " Kata Deny yang juga ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). 

Sejumlah usulan mengalir dalam reses tersebut. Diantaranya adalah pengadaan lampu lapangan, pengadaan drainase di dalam dan luar lapangan. Serta, pengadaan sudetan untuk mengatasi genangan air disisi barat lapangan yang kerap muncul dikala hujan deras. Juga penambahan pintu kecil untuk mengambil bola. 

"Semua usulan kami akomodir. Nanti tolong dimasukan sebelum tanggal 24 Pebruari untuk dicover melalui Pokir Dewan, " Imbuhnya. 

Nur Kojin, Kabid Olahraga yang hadir dalam reses tersebut mengungkapkan tujuan pembangunan sarana olahraga adalah meningkatkan prestasi olahraga. "Harapan kami dari Dispora adalah prestasi, mencari bibit-bibit yang belum ditemukan, " Katanya. 

Ia melanjutkan, pihaknya mendorong pegiat olahraga mendapatkan sarana prasarana yang lebih baik lagi. "Terkait hasil pembangunan ini, kami tidak bisa memberikan lebih untuk para hadirin. Tentu ada kekurangannya. Kalau ada kurang silahkan membuat proposal lagi kepada Dispora. Misalnya lampu. Apalagi ada Pak Deny, bisa diusulkan lewat Pokir, " Pungkasnya.(DI)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS