Reses Agung Sucipto : Warga Kradenan Keluhkan Persoalan Lingkungan

Baca Juga

Agung Sucipto (pegang mic) ketika menjaring aspirasi di lingkungan Kradenan, Kauman.(Photo YEP)

MOJOKERTO,  Anggota DPRD Kota Mojokerto, Agung Sucipto banjir keluhan soal lingkungan dari warga di Lingkungan Kradenan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon. Dalam giat reses di pemukiman tersebut pada Jumat (18/02/2022), politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diharapkan menuntaskan persoalan lingkungan padat penduduk tersebut. 

"Saluran air di tempat saya, 10 tahun belum dikeruk. Lumpurnya mendekati bak kontrol dan mengeras. Sehingga air dari rumah tangga tidak bisa masuk ke selokan. Mohon sedapatnya diperjuangkan, Pak, " Keluh Sochib Azis, warga Kauman gang V. 

Tak hanya menyoal buruknya drainase di lingkungannya tersebut. Ia juga berharap agar kabel listrik di gang V yang dalam kondisi semrawut dirapikan. 

Masruhan warga Lingkungan Masjid juga menyampaikan soal saluran di gang III. "Dalamnya hanya 5 cm. Sering banjir, " Tandasnya. 

Masih soal lingkungan, Samsul Bahri mengutarakan hal serupa. Menurutnya, tempat sampah di gang II, tutup bawah banyak yang jebol. "Pernah saya usulkan di kelurahan tapi tidak diijinkan, " Ungkapnya. 

Menjawab keluh kesah sejumlah warga, Agung Sucipto, mengungkapkan niat baiknya memperjuangkan aspirasi warga. "Kami kesini untuk menyerap aspirasi apapun, silahkan disampaikan , elos. Apapun mau diusulkan, selama temanya sesuai dengan RPJMD ( Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) akan saya turuti, " Janji Agung. 

Wakil rakyat ini menerangkan pihaknya akan meneruskan persoalan walet yang akan disampaikan ke dinas terkait." Insya Allah dalam tiga mingguan akan ada respon dan ada tindakan dari dinas terkait, " Cetusnya. 

Soal pengadaan balai RT, lanjutnya, monggo siapa yang punya lahan untuk dihibahkan. Selama ini kita sering terkendala lahan. 

Pokoknya jangan terkendala aturan. Sehingga pemerintah bisa meng-SPJ kannya. ''Soal tempat sampah nanti akan saya masukkan pokir. Akan saya perjuangkan, sehingga bisa terealisasi tahun depan, " Harapnya. 

Anggota parlemen daerah ini mengungkapkan keberhasilannya mengegolkan sejumlah usulan warga. Diantaranya adalah pemavingan jalan, rehab balai RW. "Dan salah satunya didepan kita ini, akan dibangun balai RW tahun ini, " Paparnya. 

Agung juga menerangkan pembangunan sebuah tempat ibadah. "Renovasi mushola di Kradenan III penyerapannya di bulan Maret. Silahkan aspirasinya, untuk kemajuan di daerah Kauman pada khususnya, " Tandasnya. 

Selain itu juga ada pembangunan jembatan gang III, pemavingan serta bedah rumah, itu pokir kami. 'Dan yang penting ada pembangunan disekitar Kradenan, " Pungkasnya. (DI)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS