PERBAKIN KABUPATEN MOJOKERTO OPTIMIS RAIH MEDALI DALAM PORPROV 2022

Baca Juga

Artyan Yunianto Ketum Perbakin Kabupaten Mojokerto Periode 2022-2026

MOJOKERTO, Berbekal pelatih profesional dan berlisensi nasional. Ketua Umum Persatuan Berburu dan menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Mojokerto, Artyan Yunianto optimis anak asuhnya akan mengantongi pundi-pundi medali dalam Porprov 2022 di kawasan Jawa Timur bagian tapal kuda (Situbondo, Bondowoso, Lumajang dan Jember).

Hal itu diungkapkan Artyan Yunianto dalam pelantikan Pengurus Perbakin Kabupaten Mojokerto periode 2022-2026 di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Senin 14 Februari 2022. Setidaknya ada 6 orang atlit Perbakin Kabupaten Mojokerto yang saat ini dipersiapkan dalam kompetisi amatir pekan olahraga propinsi Jawa Timur bulan Juli 2022 nanti. 

Keenam atlit Perbakin Kabupaten Mojokerto Jawa Timur ini, digembleng dalam Tri out di Semarang. Kematangan seorang atlit akan lebih fokus manakala ditangani ahlinya. Sehingga sistem dalam Kepelatihan yang diterapkan terhadap anak asuhnya akan terstruktur, sistematis. Dengan bekal seorang instruktur berpengalaman di bidangnya, Perbakin Kabupaten Mojokerto siap bersaing mendulang medali dengan Daerah lain di Jawa Timur dalam lomba Porprov Jatim. 

Dalam ajang Porprov Jatim, cabor Perbakin baru dua kali secara reguler dilombakan. Yang pertama di Porprov Banyuwangi dan di Lamongan. Untuk Kabupaten Mojokerto, cabor Perbakin kali pertama akan ikut lomba dalam Porprov Jatim tahun ini.

" Atlit Perbakin Kabupaten Mojokerto akan mengikuti Tri Out lomba Perbakin di Jawa Tengah tanggal 20 Februari 2022 nanti," ungkap Artyan Yunianto Ketum Perbakin Kabupaten Mojokerto yang baru dilantik.

Sementara prestasi cabor Perbakin Jawa Timur sendiri dalam PON XX Papua kemarin mendulang medali, 5 Emas, 6 Perak dan 3 Perunggu. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Perbakin Jatim, Istu Hari Subagjo Mayjen TNI AD Purnawirawan. Menurut Istu, untuk cabor Perbakin di Jawa Timur baru menyebar di 30 daerah Kab/Kota di Jatim. Target 38 Kab/Kota di Jawa Timur cabor Perbakin sudah bisa di launching. 

Ketum Perbakin Jawa Timur Istu Hari Subagjo Mayjen TNI AD Purnawirawan (jaket hitam)

Diharapkan, dalam Porprov Jatim nanti, bermunculan atlit Perbakin Jawa Timur berprestasi. Sehingga bisa menyumbangkan, atlit ke jenjang nasional bahkan internasional. " Harapan kita Jawa Timur bisa menjadi barometer atlit menembak dengan keberadaan cabor Perbakin ini," Kata Istu kepada wartawan. (DI)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS