Dari Reses Anggota Dewan Cantik Sukses Cover 52 Titik Proyek

Baca Juga

Ery Purwanti, anggota Fraksi PDI Perjuangan ketika menjaring aspirasi masyarakat di Lingkungan Kalimati, Kelurahan Jagalan (Photo YEP)

MOJOKERTO,  Ery Purwanti, anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan DPRD Kota Mojokerto sukses mengegolkan 52 titik pekerjaan dari serap aspirasi tahun 2021. Namun demikian ia tak lantas berpangku tangan. 

Pada masa reses pertama tahun 2022 ini, wanita berparas cantik ini kembali menggelar program serap aspirasi masyarakat. Berharap jadi corong masyarakat bawah. "Hari ini tadi kita mendapatkan banyak usulan baru dari warga Lingkungan Kalimati Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan. 

Usulan masyarakat ini nantinya akan kita perjuangkan di Musrenbang (Musyawarah Rencana Pengembangan) daerah, Pokir (Pokok-pokok Pikiran) Dewan, dan Musbangkel (Musyawarah Pengembangan Kelurahan). Dan atau kita akan koordinasi dengan kelurahan. Yang itu akan dicover dana kelurahan, " jlentreh Ery yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan itu. 

Kepada media usai reses, Ery mengungkapkan masih akan membuka jaring whatsapp nya. Ia masih menanti aspirasi masyarakat yang belum semua terserap dalam forum reses ini. "Nanti yang belum disampaikan aspirasinya bisa diajukan lewat wa saya langsung, " Imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, Ery mendapatkan tugas memperjuangkan kesejahteraan guru TPQ, yang belum semua tercover. "Di lingkungan sini ada empat guru TPQ, namun yang tercover hanya dua orang saja, " Ungkapnya. 

Karena yang disetujui hanya dua orang saja oleh pemerintah daerah, ia berjanji akan memperjuangkannya. "Nanti akan kami perjuangan. Masak mbangun sembarang kalir bisa ngasih honor gak bisa. 

Mbangun Sekarsari, Alun-alun bisa masa ngasih honor guru ngaji yang membentuk moral anak-anak nggak bisa. Nanti kami perjuangan, " Janjinya. 

Dalam reses tersebut Ery Purwanti mendapatkan masukan dari Firmansyah, warga setempat. Diantaranya adalah usulan bedah rumah, pembenahan tutup got, bantuan peningkatan pra koperasi dan pengadaan pompa air. Sementara dari Boniran, Ketua RW 2 ia dimintai agar ada  bantuan penyiraman tanaman di lingkungannya dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Juga soal kesejahteraan guru TPQ. (DI)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS