VAKSINASI BOOSTER DI UPT PUSKESMAS PACET MOJOKERTO

Baca Juga

Vaksinasi Booster di UPT Puskesmas Pacet Kabupaten Mojokerto. Tampak salah satu anggota Polsek Pacet Mojokerto. Iptu Nurali.

Pelaksanaan vaksinasi booster jenis pfizer, di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur untuk saat ini, dilaksanakan di Unit Pelaksana Terpadu (UPT) Puskesmas Pacet.

Vaksinasi dilaksanakan sampai pukul 12.00 WIB. Hal itu diungkapkan oleh Kepala UPT Puskesmas Pacet Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, dr. Sucipto.

Dari pantauan dilapangan, vaksinasi ketiga atau booster di UPT Puskesmas Pacet Kabupaten Mojokerto, mayoritas anggota Polsek dan Koramil setempat.

Dikatakan dr. Sucipto, vaksinasi booster di UPT Puskesmas Pacet Kabupaten Mojokerto untuk hari ini, masih 22 orang saja. Booster untuk usia 18 tahun keatas. 

Diharapkan, bagi warga masyarakat yang sudah vaksin satu dan dua bahkan ketiga, tetap menjaga protokol kesehatan. Jangan abai atau cuek. Mengingat, dikuatirkan mutasi covid 19 yang saat ini sedang ramai diluar negeri. Bahkan di Jawa Timur juga sudah masuk yakni, omicron. Namun demikian tidak perlu panik, " Kata ia. 

dr. Sucipto Kepala UPT Puskesmas Pacet Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Merujuk pada surat Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 63 Tahun 2021. Kabupaten Mojokerto Jawa Timur sudah berada di PPKM level satu sejak Desember 2021 tahun kemarin.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Mojokerto saat ini. Dari target vaksinasi sebesar delapan ratus delapan puluh dua ribu, empat belas (882.014 ) jiwa, Kabupaten Mojokerto telah mencapai 80% lebih, pada capaian vaksinasi dosis pertama. Sedang dosis kedua mencapai 60% lebih.

Lebih spesifiknya, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Mojokerto 81,2% jumlahnya tujuh ratus ribu, tiga ratus tiga jiwa (700.303) yang telah divaksin. Untuk vaksinasi dosis kedua 61,9% yang jumlahnya lima ratus tiga puluh tiga ribu, lima ratus empat puluh tujuh jiwa (533.547). Untuk capaian vaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan (nakes) 106,4%  jumlahnya empat ribu dua ratus orang (4200).

Meski di PPKM level 1, Pemkab Mojokerto menghimbau agar warga Kabupaten Mojokerto, waspada. Serta menjaga protokol kesehatan tetap dilaksanakan dalam beraktivitas. Seiring mutasinya varian Covid-19, Omicron.(DI)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS