WALI KOTA IKA PUSPITASARI TUNTUT KONI BERPRESTASI DAN PEMBINAAN USIA DINI

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Membuka Rakor KONI Kota Mojokerto. Rabu 22 Desember 2022. Di Pendopo Sabha Mandala Madya.

Wali Kota Ika Puspitasari: "Saya berharap KONI Kota Mojokerto sebagai induk cabang olahraga, mampu mengakomodasi dan mentransformasikan bakat talenta - talenta anak usia dini dalam prestasi olahraga" 

Hal itu diungkapkan, Wali Kota Ika Puspitasari dalam membuka acara rapat koordinasi KONI Kota Mojokerto Jawa Timur di Pendopo Sabha Mandala Madya dulu disebut Pendopo Graha Praja Wijaya. Rabu 22 Desember 2021.

Dikatakan Ning Ita sapaan Wali Kota Ika Puspitasari, Pemkot Mojokerto saat ini sedang memperbaiki semua sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kota Mojokerto. Tujuannya, agar warga Kota Mojokerto mampu berprestasi di bidang olahraga. Apalagi kondisi dunia internasional dalam sindrom pandemi covid 19. Sehingga warga Kota Mojokerto bisa menjaga kondisi imun dan imannya. 

Sarana olahraga yang saat ini dalam tahap perbaikan, Lapangan sepakbola di Kelurahan Panggreman Kecamatan Kranggan, gedung serba guna indoor di Perumahan Griya Permata Meri. Dulunya lapangan bola voli. Dengan selesainya dibangun gedung serba guna bisa digunakan untuk kegiatan warga Perum GPM baik olahraga maupun kegiatan lainnya. Misal hajatan, atau rapat raksasa warga perum GPM. 

Selain itu pula, rehab gedung Seni dan Budaya Majapahit. Direhab dua tahap. Tahap pertama perbaikan atap gedung, selanjutnya tahun 2022 akan direhab bangunan lainnya. Gedung disamping kanan dan kiri GOR serta yang belakang dibongkar semua untuk lahan parkir.

Untuk sekolah luar biasa ( SLB ) seluruh siswa dan perangkat lainnya sudah dipindahkan. Dengan begitu Pemkot Mojokerto berharap agar KONI Kota Mojokerto serius menangani cabor yang ada dan bisa mencetak atlit berprestasi," harap Ning Ita.

Santoso Bekti Wibowo Ketua KONI Kota Mojokerto.

Sementara, Ketua KONI Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo kepada wartawan disela acara mengatakan, untuk PORPROV tahun 2020 yang pelaksanaannya diselenggarakan tahun 2022. KONI Kota Mojokerto akan menerjunkan cabor berprestasi saja. Tidak seluruh cabor diterjunkan," Kata Santoso.

Kota Mojokerto merupakan Kota terkecil di Jawa Timur maupun di Indonesia. Dengan 3 Kecamatan saja, SDM cukup sedikit. Termasuk atlit Kota Mojokerto juga paling minim. Sehingga dibutuhkan pembinaan atlit usia dini. (Mj2).


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS