PROLIGA BOLA VOLI DIGELAR 7 JANUARI 2022

Baca Juga

Proliga 2022 siap digelar mulai 7 Januari 2022 di Padepokan Voli Sentul, Jawa Barat.

Ada enam tim putra dan lima tim putri yang siap memperebutkan gelar juara juara plus hadiah total Rp 1,2 miliar. Setelah terhenti sejak 2020, kompetisi kasta tertinggi bola voli nasional, Proliga akan kembali digelar tahun depan.

Proliga 2022 rencananya mulai diputar pada 7 Januari hingga 27 Maret 2022 dan terdiri dari putaran pertama, putaran kedua, babak final four, dan grand final. Seluruh pertandingan akan dimainkan dengan sistem semi bubble alias semi gelembung.

Seluruh panitia dan sebagian kontestan akan berada di dalam padepokan. Protokol kesehatan (prokes) ketat akan diterapkan. Selain tanpa kehadiran penonton, seluruh awak Proliga akan rutin melaksanakan tes cepat dan tes usap.

Direktur Proliga, Hanny Sukarti menjelaskan prokes ini diterapkan guna meminimalisasi risiko penyebaran Covid-19, sehingga liga bisa bergulir tanpa hambatan berarti.

Enam tim putra yang akan ambil bagian, yakni Jakarta Pertamina Pertamax, Surabaya Bhayangkara Samator, Lavani Bogor, Bank Sumsel Babel, Jakarta BNI 46, dan Sukun Badak Kudus.

Sementara di sektor putri, lima tim siap bersaing, yakni Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo Polwan, Bandung BJB Tandamata, dan Gresik Petrokimia. Total akan ada 66 pertandingan.

Reporter: uncle owob






DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS