MUMUN BERAKSI PANGKAS RAMBUT GRATIS KORBAN TERDAMPAK ERUPSI GUNUNG SEMERU

Baca Juga

Pangkas rambut gratis Mbak Mumum di tempat pengungsian Semeru Lumajang Jawa Timur. (Photo Efendi Murdiono).

Seribu macam cara untuk membantu meringankan penderitaan korban terdampak erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Ditengah hiruk pikuk bantuan kepada masyarakat terdampak tersebut, seorang pemilik salon kecantikan membantu masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru dengan melayani pemangkasan rambut gratis. 

Antri untuk pangkas rambut gratis di Mbak Mumum. Tempat pengungsian Semeru Lumajang Jawa Timur. (Photo Efendi Murdiono)
Namanya Mumun, Warga Desa Jarit Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Tiap hari dia keliling ke tempat pengungsian serta dirumah warga lainnya untuk memberikan pelayanan pangkas rambut gratis ala mbak Mumun begitu ia akrab disapa.

Sudah ada 300 orang yang telah ia pangkas rambutnya. Setiap hari ada 30 orang warga terdampak erupsi gunung Semeru dia layani pangkas rambut baik laki-laki maupun perempuan. " Ini hari ke sepuluh, sudah 300 orang dia pangkas," Kata Mumun kepada wartawan.

Mbak Mumun Sedang Beraksi Pangkas Rambut Korban Terdampak Erupsi Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur.
" Membantu sesama dalam kesulitan tidak dengan pakaian layak pakai atau lainnya. Pangkas rambut kecantikan ternyata juga bermanfaat," Kata Ia. Rambut yang terkena debu gunung disebabkan erupsi, kan kotor dan kumal. Sementara air bersih kita harus berhemat. Nah, dengan dipangkas bikin kepala jadi enteng, kramas juga tidak menghabiskan shampoo," tuturnya sambil tersenyum ramah.

" Mas juga mau dipangkas rambutnya, gratis lho….," Mumun menawarkan kepada wartawan. Terlihat warga yang ingin dirapikan rambutnya sangat antusias. Tampak, mereka sabar mengantri di pos pengungsian tempat Mumun praktek pangkas rambut. Pangkas yang rapi rambutnya mbak Mumun, biar ganteng dan cakep semua. Mumun datang, bikin warga terdampak nyaman. (Mj-2)





DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS