WONDER WOMAN DI LIGA 3 GRUP F

Baca Juga

Alfiah Minuk Eko Wulyono, General Commissioner sekaligus Ketua LOC

Dalam sebuah event besar seperti Liga Sepakbola bola nasional selalu diwarnai keberadaan kaum hawa. Kalau di Liga Inggris para kaum hawa disana, sebagai penyemangat pemain. Ada umbrella girl di MotoGP atau sebutan lainnya untuk mereka kaum hawa  yang berprofesi ditengah kesibukan kaum Adam.

Di kompetisi sepakbola Liga 3 grup F PSSI Jatim, di stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto ada yang mencuri perhatian detakinspiratif. Sesosok perempuan yang tampak sibuk di lapangan rumput. Mengatur jalannya kompetisi Liga 3 agar, bisa berjalan dengan baik. Seorang General Commissioner ( GC ) juga Ketua Local Organizing Commitee ( LOC ).

Siapakah Dia..?

Seorang CEO Srikandi Mojopahit Mojokerto Jatim. Bagi publik Mojokerto Jawa Timur mungkin tidak asing. Juga para penggawa PSSI. Beliau mengenal dunia sepakbola cukup lama. Orang tuanya juga pesepakbola. " Saya sering diajak Bapak, menonton sepakbola di kampung kampung," Kisah ia kepada detakinspiratif.

Berawal, sering diajak bokap nya nonton sepak bola dikampung dan mengantar bokap nya main sepakbola galadesa antar kampung atau tarkam. Perempuan gibol ini, akhirnya kesengsem olahraga identik laki laki. Apalagi, beliau ini dinikahi oleh seorang atlit sepakbola juga.

Dikisahkan, sekitar tahun 2000 di Mojokerto pernah ada club sepakbola yang bernama PS Mojokerto Putra. Ketika itu, PS Mojokerto Putra cukup moncer. Tatkala, Bupati Ahmadi masih menjabat. PS Mojokerto Putra juga menjadi club kepercayaan masyarakat Mojokerto. Perempuan yang familiar disapa dengan sebutan minuk ini, atau lebih keren nya Alfiah Minuk Eko Wulyono. Juga ikut cawe cawe, meski sebatas asisten PP.

Sekarang Alfiah sudah tidak asing lagi dengan olahraga identik dengan suporter yang fanatik. Bahkan, ia sekarang menjabat sebagai Sekretaris Askab PSSI Kabupaten Mojokerto. Ia juga sekarang seorang Match Commissioner (MC). 

Di kompetisi sepakbola PSSI Regional Jatim liga 3 grup F yang digelar di Stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto, Alfiah menyandang jabatan GC sekaligus Ketua LOC. 

Ia mendapat sertifikat lesensi nasional tahun 2014 di Semarang. Pernah juga menjabat GC di kejuaraan Piala AFF U 16 dan U 19 di Sidoarjo Jawa Timur 2018.

Saat ini, beliau dikaruniai 2 buah hati perempuan dan laki-laki. Buah hati yang pertama sudah duduk di semester pertama di Kampus STIKIP Jombang, Ulfi Berliana Hanifa familiar disapa Cece. Buah hati kedua yang saat ini di asrama bulu tangkis Jarum Kudus, Farel Aldo Garcia. Sedang, sang suami mantan atlit pesepakbola nasional, Minuk Eko Wulyono menjadi seorang pengusaha swasta.

Meski, perempuan dalam lapangan rumput. Alfiah tidak canggung memimpin dilapangan. Jangankan mengatur obe rampe kompetisi Liga. Mencari Pawang Hujan, Alfiah juga jago nya. Luar biasa….wonder woman Askab PSSI Kabupaten Mojokerto ini. Selamat berkarya dan jangan lupa, tetap jaga protokol kesehatan di musim pandemi covid 19. Salam Sehat dan Salam Olahraga…!!! 

Penulis : uncle




DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS