UDI SUHANDONO WASEKJEN DPP PARTAI GERINDRA CALON WAWALI KOTA MOJOKERTO

Baca Juga

Sugiyanto Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Mojokerto Jawa Timur.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menunjuk, Udi Suhandono Wakil Sekretariat Jenderal (Wasekjen) DPP partai Gerindra untuk menjabat Wakil Walikota Mojokerto Jawa Timur. Menggantikan Ahmad Rizal Zakaria mantan Wakil Walikota Mojokerto yang tutup usia 8 Oktober 2021. Almarhum Ahmad Rizal Zakaria meninggal dunia belum genap satu periode dalam menjabat wakil walikota Mojokerto bersama Wali Kota Ika Puspitasari.

Dikatakan Sugiyanto anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Mojokerto Jawa Timur. Keputusan DPP partai Gerindra menunjuk Udi Suhandono, menggantikan Ahmad Rizal Zakaria almarhum sudah final, dan tidak bisa diganggu gugat. Hal itu diungkapkan Sugiyanto usai sidang paripurna DPRD Kota Mojokerto kepada wartawan.

"Penunjukan Wakil Sekretariat Jenderal (Wasekjen) DPP partai Gerindra itu, setelah DPC partai Gerindra di Kota Mojokerto tidak ada kader yang siap maju menggantikan Ahmad Rizal Zakaria almarhum sebagai Wakil Walikota Mojokerto," Kata Sugiyanto.

Secara kelembagaan partai Gerindra, Udi Suhandono orang yang tepat menduduki jabatan politis Wawali Kota Mojokerto. Latar belakang jabatan Wasekjen DPP partai Gerindra, dan seorang pengusaha cukup mumpuni untuk membangun Kota Mojokerto bersama Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Untuk saat ini, Partai Gerindra sedang bersilaturahmi kepada Wali Kota Mojokerto dan Partai Golkar guna, melakukan lobi-lobi politik. 

Perlu diketahui, Achmad Rizal Zakaria Almarhum terpilih sebagai Wakil Wali Kota Mojokerto 2018 – 2023 berpasangan dengan Ika Puspitasari sebagai Wali Kota. Diusung oleh dua partai politik utama, Partai Golkar dan Partai Gerindra (serta didukung Partai Nasdem dimana Ika Puspitasari sempat menjadi ketua Nasdem Kota Mojokerto), dimana kemudian Achmad Rizal Zakaria almarhum juga terpilih sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto pada tahun 2020 yang dijabatnya hingga sekarang.

Dalam Pilkada Kota Mojokerto 2018-2023 diikuti empat pasang Cawali – Cawawali sebagaimana berikut,

1).Akmal Boedianto dan Rambo Garudo diusung PDIP (6 kursi)

2).Andy Soebjakto Molanggato dan Ade Ria Suryani diusung oleh Demokrat (2 kursi), PPP (2 kursi) dan PKB (3 kursi)

3).Warsito dan Moeljadi diusung oleh PAN (4 kursi) dan PKS (2 kursi)

4).Ika Puspitasari dan Achmad Rizal Zakaria diusung oleh Golkar dengan 3 kursi dan Gerindra juga 3 kursi (dengan didukung Nasdem yang pada waktu itu belum memiliki kursi di DPRD Kota Mojokerto).

Sedangkan peta kekuatan politik di Kota Mojokerto pada tahun 2019, dengan terpilihnya 25 anggota DPRD Kota Mojokerto 2019 – 2024 adalah sebagai berikut. (Mj-2)

1).PDIP 5 kursi

2).PKB 4 kursi

3).Partai Golkar 4 kursi

4).Partai Demokrat 3 kursi

5).PAN 3 kursi

6).Gerindra 2 kursi

7).PKS 2 kursi

8).Nasdem 1 kursi

9).PPP 1 kursi.

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS