TIM AC MAJAPAHIT PUNCAK KLASEMEN SEMENTARA DI GRUP F LIGA 3 PSSI

Baca Juga

Laga Perdana Tim AC Majapahit melawan Tim Bumi Wali FC Dalam Lanjutan kompetisi Liga 3 grup F, PSSI Regional Jawa Timur Di Stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto. Minggu 7 Nopember 2021.

Pertandingan hari kedua dalam lanjutan kompetisi sepakbola Liga 3 PSSI Regional Jawa Timur grup F, di stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto pada laga pertama pukul 13.15 WIB, antara tim AC Majapahit melawan tim Bumi Wali FC Tuban dimenangkan AC Majapahit dengan skor 2-0. Laga kedua, yang dilaksanakan pukul 15.15 WIB, Tim Ngawi FC unggul 1-0 atas lawannya dari Tulungagung, Tim Naga Emas Asri. 

Pembukaan kompetisi sepakbola Liga 3 di grup F, dilaksanakan pada hari Kamis 4 Nopember 2021 kemarin lusa, diwarnai cuaca ekstrem. Sehingga pertandingan sepakbola amatir ini berjalan paruh waktu saja. Ketika tim yang berlaga antara kesebelasan Mojosari Putra FC melawan Naga Emas Asri Tulungagung, dihentikan wasit Putra Perdana Angga Pratama asal Malang pada menit 39 babak pertama disebabkan, cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang. Sehingga, sisa waktu pertandingan tim Mojosari Putra FC melawan tim Naga Emas Asri dihentikan dan ditunda serta dilanjutkan hari Jum'at pagi 5 Nopember 2021. Ketika itu, tim Mojosari Putra FC unggul dulu 1-0 pada babak pertama.

Pertandingan tunda yang dilaksanakan Jum'at 5 Nopember 2021, pukul 08.00 WIB pagi sampai selesai, Tim Mojosari Putra FC tetap unggul 1-0 atas Tim Naga Emas Asri Tulungagung. 

Sementara dipertandingan tunda kedua, antara kesebelasan Bumi Wali FC Tuban unggul 2-0 atas lawannya Ngawi FC.

Kembali ke laga antara Tim AC Majapahit melawan Tim Bumi Wali FC Tuban, yang digelar pada Minggu 7 Nopember 2021. Dalam laga tersebut, Tim AC Majapahit yang ber homebase di Mojokerto sekaligus tuan rumah di Liga 3 grup F. Mampu mencetak dua gol saja dari si magis kaki malaikat Zacky Maharim Abdillah pada menit 17 dan menit 54.

Dalam presscon dengan media, pelatih kepala Tim AC Majapahit Ambitie Dolus mengatakan, laga perdana di kompetisi Liga 3 grup F, cukup berat, beban yang dipikul oleh timnya yang menyandang status tuan rumah.

Meski, dalam pertandingan ia menginstruksi kepada anak asuhnya untuk pressure lawan sejak awal laga. Meski, mampu menguasai jalannya pertandingan babak pertama dan kedua. Produktivitas pemain tim AC Majapahit masih minim, hanya dua gol yang bersarang ke gawang lawan, yakni tim Bumi Wali FC Tuban.

Dalam pertandingan kedua yang digelar pukul 15.15 WIB, Tim Ngawi FC unggul 1-0 dari Tim Naga Emas Asri Tulungagung. Dalam presscon nya, Pelatih Kepala Tim Ngawi FC, Arief Nur Wahyudi mengatakan dalam laga kedua nya, permainan anak asuhnya sudah sesuai instruksi nya. Meski dalam laga, ada kendala di stamina. Dia akan menjaga ritme permainan dalam laga berikutnya menghadapi tuan rumah AC Majapahit Rabu 7 Nopember nanti. Sementara Kapten Tim Ngawi FC, Hilmy mengatakan faktor fisik yang didera teman temannya disebabkan, recovery satu hari. " Recovery kita sehari, tidak seperti tim lainnya dua hari. Hal itu disebabkan, laga tunda dan kondisi lapangan becek usai hujan cukup menguras stamina timnya," Kata Hilmy dalam presscon nya.

Sementara pelatih kepala Tim Naga Emas Asri Tulungagung Agus Trianto mengatakan, tim yang ia nakodai saat ini, talenta muda kurang jam terbang. Mereka di rekrut dari SSB. Target dalam kompetisi ini, tim dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Propinsi Jawa Timur tahun depan. " Kami membawa pasukan muda belum punya pengalaman kompetisi resmi,"Kata ia.

Dengan demikian, klasemen sementara di grup F, Tim AC Majapahit memimpin puncak klasemen dengan nilai 3, satu kali pertandingan, menang sekali dengan skor dua nol. Sementara lawannya, Tim Bumi Wali FC menduduki tempat ketiga. Dua kali laga, menang sekali atas Tim Naga Emas Asri Tulungagung dengan skor 2-0, nilai 3. Satu kali kalah atas Tim AC Majapahit dengan skor 2-0.

Untuk rangking kedua sementara, diduduki oleh Mojosari Putra FC, satu kali bertanding, menang 1-0 atas tim Naga Emas Asri Tulungagung. Nilai 3.

Rangking keempat di tempati Ngawi FC. Dua kali bertanding, satu kali kalah dari tim Bumi Wali FC Tuban dengan skor 2-0. Sekali menang atas Tim Naga Emas Asri Tulungagung dengan skor 1-0. Rangking dasar sementara tim Naga Emas Asri Tulungagung, dua kali main belum menang sama sekali. Kalah dari Tim Mojosari Putra FC dengan skor 1-0, pada waktu laga perdana Kamis 4 Nopember, dan laga kedua Minggu 7 Nopember, kalah dari Tim Ngawi FC juga dengan skor 1-0.

Dalam Kompetisi sepakbola Liga 3 PSSI Regional Jawa Timur grup F ini, dihuni 5 tim. AC Majapahit, Mojosari Putra FC, Bumi Wali FC, Ngawi FC dan Naga Emas Asri. Kompetisi dilaksanakan dengan sistem home turnamen. Grup F, kompetisi digelar di Stadion Gajah Mada Mojosari Mojokerto. (Mj-2)

Jadual pertandingan:


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS