PRESTASI DITENGAH PANDEMI KONTINGEN KARATE KABUPATEN MOJOKERTO JUARA UMUM DI KEJURDA JATIM

Baca Juga

Karate Shindoka Kabupaten Mojokerto Meraih Gelar Juara Umum di Kejurda Karate Shindoka di Piala Danrem 083 / Baladhika Jaya Malang. Minggu 21 Nopember 2021. 

Meski dunia dalam kondisi sindroma pandemi covid 19. Atlit Kabupaten Mojokerto berpacu dengan prestasi. Kontingen  “Shitoryu Indonesia Karate-Do” / SHINDOKA Kabupaten Mojokerto Jawa Timur keluar sebagai juara umum dalam Kejurda Karate Shindoka Piala Danrem 083 / Baladhika Jaya Malang. 

Kejurda Karate digelar di Aula Universitas Wisnuwardhana Kota Malang, Sabtu-Minggu, 20-21 Nopember 2021. Selain juara umum, Galuh Taufan salah satu atlit putra karate Shindoka Kabupaten Mojokerto meraih Trophy " BEST OF THE BEST JUNIOR PUTRA U 21".

Galuh Taufan Atlit Karate Shindoka Kabupaten Mojokerto Meraih Trophy BEST OF THE BEST JUNIOR PUTRA U 21.

Dikatakan oleh Sensei (Pelatih)  Puslatcab Karate Daerah Kabupaten Mojokerto, Seprianus kepada "DETAK INSPIRATIF". Dalam Kejurda Karate Shindoka diikuti sebanyak 396 atlet putra dan putri 15 cabang dari 17 Cabang Karate di Jawa Timur. Dua kategori yang dipertandingkan yakni,  kategori Kata atau Jurus dan Komite atau adu fisik, " jelas Sensei Seprianus yang juga Sekretariat KONI Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Sensei Seprianus Pelatih Puslatcab Karate Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Atlit yang mengikuti Kejurda Karate Shindoka di Piala Danrem 083 / Malang ini berusia 7 tahun dan dibawah 21 tahun, mereka bertanding di dua kelas berbeda, " Kelas Festival dan Kelas Reguler". “Untuk kelas Festival itu ada 186 kategori, dan Kelas Reguler ada 257 kategori,” terangnya.

Kontingen Kabupaten Mojokerto sendiri menurunkan 32 Atlet Reguler Peningkatan Prestasi & 15 Atlet Pemula Pembinaan. Kejurda Karate Shindoka sempat vakum 2 tahun karena Pandemi Covid-19.

Kejurda Karate Shindoka dibuka langsung oleh Komando Resort Militer 083 / Baladhika Jaya, Kolonel TNI AD Infantri Irwan Subekti. Dalam kejuaraan ini bertujuan untuk pembinaan olahraga karate khususnya SHINDOKA dilakukan secara berkelanjutan, dan pembinaan atlit karate secara berjenjang baik ditingkat cabang, daerah maupun nasional dengan memperbanyak pengalaman bertanding.

Diungkapkan Seprianus, Ketua Umum Cabor Karate, kelancaran dan Kesuksesan Kontingen Kabupaten Mojokerto dalam Kejurda kali ini, tidak lepas dari dorongan dan semangat serta bantuan dari Pemkab Mojokerto dalam hal ini. Dokter Ikhfina Fahmawati Bupati Mojokerto, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, Sekretaris Daerah Teguh Gunarko, Kabag Umum, Kabag Kesra, Ketua Umum KONI Suher Didianto, Ketua Umum Forki Samsul Mu'arif serta pihak terkait lainnya.

Di bulan Mei 2021 kemarin, atlet Karate Puslatcab Shito Ryu Indonesia, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, yang tergabung dalam, Tim Satria Majapahit, mengharumkan Kabupaten Mojokerto dimata dunia keluar sebagai juara umum, Kejuaraan Nasional Karate Virtual Trisakti tahun 2021.

Dan, menjuarai Kejuaraan Karate Nasional Virtual Kata, Esa Unggul Cup II, 2021. Serta, menjuarai Kejuaraan Nasional, Karate Virtual Banten Open 2021. Selain itu, Atlit Karate Kabupaten Mojokerto Jawa Timur juga menjuarai Kejuaraan Karate Internasional Virtual Primero Championship 2021.

Tidak hanya itu, para Karate Kabupaten Mojokerto ini, mampu menorehkan nama Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, di Kejuaraan Karate silent knight Internasional Virtual Kata, Championship 2021 kedua. Para atlit Karate Shindoka atau Tim Satria Majapahit, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, ditingkat Nasional, maupun Internasional sebagai berikut.

Di Kejuaraan Nasional Karate Virtual Trisakti 2021, yang digelar 23 sampai 24 Januari 2021, dalam kelas, Kata SMP,  Sabuk Coklat Putra, medali Perak diraih oleh Sanjaya Arya Satya.

Di kejuaraan yang sama, dikelas Kata  SD, Sabuk Coklat Putra. Riski Jason, juga mendapat Perak. Medali Perunggu diraih oleh Fabian  Alexa turun di kelas, Kata SD, Sabuk Biru Putra. Masih dikelas Kata SD, Sabuk Kuning Putra, medali Perunggu disabet oleh Radhitya Lintang Baskara.

Dalam Kejuaraan Nasional Karate Virtual Banten Open 2021. Yang diselenggarakan 30 sampai 31 Januari 2021. Karate Puslatcab Kabupaten Mojokerto, yang turun di kelas  Kata beregu pemula putra medali perak, atas nama Oktavian Bagus Susilo, Andika Setia Irawan, dan Galih Ibrahim Mufid.

Medali Perunggu dalam kelas Kata Beregu Pemula Putri diraih oleh, Nur Hazilia, Andine Roshida Putri, dan Putri Rizkiyah Al. Di Kejurnas Virtual Kata, Esa Unggul Cup II, 2021. Yang digelar pada 26 sampai 28 Maret 2021. Muhammad Zacki Ardiansyah, Karate Puslatcab Kabupaten Mojokerto meraih Perak, turun di kelas Kata SD, sabuk coklat putra. Medali Perunggu diraih oleh Dewi Naqilla Azahra Yulia, turun dikelas Kata SD, sabuk putih putri.

Di Kejurnas Karate Internasional Virtual, Primero Championship 2021, yang digelar 20 sampai 23 Februari 2021. Karate Puslatcab Kabupaten Mojokerto Jawa Timur yakni, Ocha Nurul Annisa yang turun di kelas Kata U 21, Putri, meraih Perunggu. Untuk di Kejuaraan 2nd Silent knight Internasional Virtual Kata Championship 2021. Digelar 10 sampai 11 April 2021.

Karate Puslatcab Kabupaten Mojokerto, Ocha Nurul Annisa meraih medali Emas, turun di kelas Kata U 21 Putri. Medali Perak diraih oleh, Zahra Akbari Gunawan di kelas Kata U14 F, putri. Djenar Mahesa yang turun di kelas Kata Beregu Junior Putri bersama Bintang Putri A, meraih medali Perak.

Di Kejuaraan yang sama, para karate Puslatcab Kabupaten Mojokerto meraih Perunggu atas nama atlit karate, Ridha Sabrina turun di kelas Kata U 14 Putri, M. Yusuf Thohari juga dikelas Kata U 14 D, Putra. Dan, Rezky Adam Ramadhani turun dikelas Kata Cadet B, Putra.(Mj-2)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS