GAIRAH ATLIT KABUPATEN MOJOKERTO DI PON XX PAPUA, PULANG DENGAN MEDALI. BANGGA REKKK....

Baca Juga

Kuartet Atlit Lari Estafet 4X100 Meter Jatim. Hempaskan Mimpi DKI dan NTB rebut emas. Bangga REKKK....Emas untuk Jatim. 

Tim Jawa Timur mendulang medali emas nomor 4x100 meter estafet putra cabor atletik PON XX Papua usai meninggalkan tim DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat pada final di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (13/10).

Kuartet Jatim yang terdiri atas Mochamad Bisma Diwa, Geraldo Yehezkiel, Muhammad Rozikin, dan Yudi Dwi Nugroho mencapai finis paling cepat dengan catatan waktu 40,22 detik.

Mereka unggul 0,04 detik dari tim DKI Jakarta yang Wahyu Setiawan, Bayu Kartanegara, Dedy Prawira, dan Raushan Alghiffari Wakil ibu kota itu akhirnya harus puas di peringkat kedua dengan waktu 40,26 detik.

Adapun tim NTB yang bermaterikan peraih medali emas, yakni Sapwaturrahman, Lalu Mohammad Zohri, Fadlin, dan Iswandi tercecer di urutan ketiga dan membawa pulang perunggu selepas mencatat waktu 40,87 detik.

Catatan waktu yang ditorehkan tim Jatim masih belum memecahkan rekor PON milik tim NTB di Jawa Barat pada 2016 dengan 39,78 detik.

Setelah usai pertandingan, sprinter Jatim Yudi Dwi Nugroho mengungkapkan kunci utama keberhasilan menemukan medali emas adalah menemukan kekompakan.

Menurut Yudi, tim estafet 4x100 meter Jatim sudah berlatih sejak empat tahun lalu. Geraldo Yehezkiel yang menjelaskan latihan keras bersama selama empat tahun sudah memupuk rasa sehati dan solid satu sama lain. "Latihan yang dijalani sesuai harapan. Puji Tuhan," ucap Geraldo. (MJ-2)





DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS