KPK GELEDAH BUPATI BANJARNEGARA JATENG

Baca Juga

Bupati Banjarnegara Jawa Tengah, Budhi Sarwono.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengan menyelidiki kasus dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banjarnegara, Jawa Tengah. Tim KPK juga telah mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta kantor PT Bumi Rejo. Namun ketika dikonfirmasi, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono enggan berkomentar terkait kasus tersebut. "Nanti saja pada saatnya saya akan bicara," kata Wing Chin, sapaan Budhi Sarwono, saat ditemui sejumlah awak media di rumah dinasnya, Senin (9/8/2021). Saat ditemui awak media, Wing Chin tampak santai seperti biasanya. Orang nomor satu di Kabupaten Banjarnegara ini hanya mengenakan kaus oblong dan celana pendek.

Sementara juru bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, penyidikan dugaan TPK turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan penerimaan Gratifikasi. "KPK saat ini sedang melakukan kegiatan penyidikan dugaan TPK turut serta dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara Tahun 2017-2018 dan penerimaan Gratifikasi" Kata Ali Fikri ketika dikonfirmasi Detak Inspiratif via nomor What's AppS nya.

Mengenai kronologis kasus dan pihak-pihak yang di jadikan tersangka, KPK belum dapat mengumumkannya  dan akan dilakukan saat penangkapan dan atau penahanan telah terhadap tersangka. Tentu kami berharap masyarakat memahami proses hukum ini dan memberikan waktu bagi  Tim Penyidik KPK menyelesaikannya tugasnya lebih dahulu,"harap Ali Fikri. KPK, pada waktunya pasti akan menyampaikan kepada masyarakat detail konstruksi perkara, alat buktinya apa saja dan siapa pihak yang telah di tetapkan sebagai tersangka beserta pasal sangkaannya. Setiap perkembangan  informasi terkait penanganan perkara ini akan kami informasikan lebih lanjut dan perlunya dukungan partisipasi masyarakat untuk aktif turut mengawasi setiap prosesnya,"papar Ali. 

Dikatakan Ali Fikri, Tim Penyidik mengagendakan penggeledahan di 2 lokasi yang berada di wilayah Banjarnegara, Jawa Tengah. Adapun 2 lokasi yang dimaksud yaitu Dinas PUPR Pemda Banjarnegara dan kantor PT Banjar Rejo yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara. Saat ini kegiatan sedang berlangsung dan untuk perkembangan selengkapnya akan kami informasikan kembali. Lebih lanjut Ali Fikri mengatakan,  Tim Penyidik KPK, kembali melanjutkan penggeledahan di 2 lokasi yaitu Rumah Dinas Bupati Banjarnegara di Jl. Dipayuda Kelurahan Kutabanjarnegara, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Dan, sebuah rumah kediaman di Krandengan, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Tim Penyidik saat ini masih melakukan pengumpulan bukti- bukti terkait perkara ini. Untuk perkembangan kegiatan dimaksud nantinya akan kami informasikan lebih lanjut. Tim Penyidik KPK, telah menyita barang bukti di Dinas PUPR Pemda Banjarnegara dan kantor PT BR  yang beralamat di Jalan DI Panjaitan, Banjarnegara, ditemukan antara lain berbagai dokumen dan barang elektronik yang diduga terkait dengan perkara. Bukti-bukti tersebut, akan di analisa lebih lanjut dan dilakukan penyitaan untuk melengkapi pembuktian berkas perkara dimaksud. (MJ-1)



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS