OTT KPK DAN BARESKRIM DI NGANJUK

Baca Juga

Novi Rahman Hidayat Bupati Nganjuk Jawa Timur Diamankan KPK dan Bareskrim, Minggu 9 Mei 2021. 

Hari Raya umat islam Idul Fitri 442 H, kurang tiga hari lagi. Tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri (Dit Tipidkor Bareskrim Polri), Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Nganjuk Jawa Timur Novi Rahman Hidayat, Minggu 9 April 2021. Pantauan dilapangan, ada 3 lokasi yang di police line. Ruang Sub Bidang Mutasi pada kantor BKD.

Ditangkapnya Bupati Nganjuk Jawa Timur oleh KPK dibenarkan oleh juru bicara KPK, Ali Fikri kepada Detak Inspiratif melalui WA. " Informasi yg kami terima, benar ada kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Timur.  Kegiatan tsb merupakan kerjasama antara KPK dengan Bareskrim Polri. Tim penyelidik akan segera menentukan sikap dalam waktu 1  X 24 jam terkait dugaan tindak pidana korupsi tersebut. Informasi perkembangan selanjutnya akan segera kami sampaikan," Ungkap Ali Fikri kepada Detak Inspiratif. Ali Fikri belum dapat menjelaskan terkait kasus Bupati Nganjuk Jawa Timur, Novi Rahman Hidayat itu. Begitu pula dengan barang bukti yang diamankan petugas.

Informasi dilapangan menyebutkan, operasi senyap KPK dan Bareskrim di Nganjuk Jawa Timur, terkait jual beli jabatan. Dikatakan, Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, pihaknya belum bisa memastikan kebenaran dugaan OTT tersebut karena belum ada pemberitahuan resmi. "Kami dapat informasi malam tadi, tapi belum tahu kepastian dari dugaan OTT tersebut," kata Tatit Heru Tjahjono, Senin (10/5/2021). Mengenai kasus yang menjerat Bupati Nganjuk, dikatakan Tatit Heru Tjahjono, diduga terkait pengisian perangkat desa di wilayah Kecamatan Pace. Namun pihaknya juga belum bisa memastikan di desa mana saja kasus diduga terjadi jual beli jabatan tersebut. " Apakah kasus jual beli pengisian perangkat desa, yang menjerat mas Bupati Nganjuk atau kasus lain, kami juga menunggu kejelasanya," ucap Tatit Heru Tjahjono. "Hanya itu yang bisa kami lakukan sementara menyikapi dugaan OTT Bupati Nganjuk oleh KPK," tutur Tatit Heru Tjahjono.
Pasca OTT KPK dan Bareskrim, tiga ruang BKD Pemkab Nganjuk, yang di police line dipindahkan keruang lain.  (MJ-1)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS