17 ORANG PENUMPANG KAPAL NELAYAN MV BAROKAH JAYA HILANG DI PERAIRAN UTARA BALONGAN INDRAMAYU

Baca Juga

Koordinat Terjadinya Tragedi Tabrakan Kapal Laut Sabtu, 3 April 2021 Di Utara Perairan Balongan Indramayu Sekitar pukul 16.45 WIB.

Setidaknya 17 orang dari 32 orang penumpang kapal nelayan MV Barokah Jaya, hilang di laut. Setelah kapal nelayan yang mereka tumpangi bertabrakan dengan kapal laut MV Habco Pioneer sekitar pukul 16.45 WIB, diperairan utara Balongan Indramayu Jawa Barat. Hal itu diketahui setelah, VTS Cirebon menerima telepon satelit dari MV Habco Pioneer yang mengabarkan terjadinya peristiwa tersebut.

Adapun lokasi tabrakan sekitar 60 mil di utara Perairan Balongan. Kapal MV Habco Pioneer ditabrak MV Barokah Jaya. Kemudian kapal nelayan dengan 32 awak tersebut terbalik.

Dari awak kapal tersebut, 15 sudah berhasil dievakuasi. Sementara 17 lainnya belum ditemukan. Kejadian ini telah diinformasikan ke Basarnas Cirebon, Basarnas Bandung, Basarnas Pusat, KSOP Cirebon, Lanal Cirebon dan Kakel Telkompel.

Kejadian ini juga telah diinformasikan kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi, dengan harapan dapat ditemukan awak kapal yang hilang tersebut. Sejauh ini belum diketahui data awak kapal baik yang selamat dan berhasil dievakuasi maupun yang hilang.

Humas KSOP Cirebon, Dani Jaelani membenarkan telah menerima laporan kecelakaan tersebut. “Ya benar kami sudah menerima laporan adanya kecelakaan di laut tersebut. Adapun lokasi kecelakaan itu di sekitar perairan Balongan, Kabupaten Indramayu,” kata Dani, kepada Radar Cirebon.

Dani mengatakan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan instansi terkait perihal kecelakaan tersebut. “Kami dari KSOP Cirebon langsung berkoordinasi dgn pihak-pihak terkait dan terus memonitor perkembangan kecelakaan tersebut. Kami juga berkoordinasi dengan Kantor UPP Indramayu,” katanya. (*/MJ 1)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS