PESAN KADES SENIOR, KADES MILINEAL HARUS RUKUN DAN INOVATIF DALAM MENSEJAHTERAKAN MASYARAKATNYA

Baca Juga

Abdori Kades Baureno Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. 

Keberadaan PAPDESI ( Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) yang baru saja dikukuhkan di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, disikapi oleh Abdori, Kades Baureno Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. 

Dikatakan Abdori, disela sela Musda AKD Kabupaten Mojokerto Jawa Timur di gedung DPRD setempat, organisasi PAPDESI, telah memecah belah kerukunan organisasi Kades yang ada di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur.

Pasalnya, organisasi PAPDESI, terdiri dari Kades yang juga anggota AKD. " PAPDESI organisasi gado-gado ibaratnya seperti itu. Mengapa demikian, untuk memperjuangkan sebuah kepentingan tidak mungkin sistematis," ungkapnya.

Perangkat desa mempunyai organisasi tersendiri yakni Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ). Sedang, kepala desa ada AKD. " Mana mungkin perangkat desa intervensi rumah tangga kades," tuturnya. Secara etika politis, perjuangan kepala desa dengan perangkat desa tidak sama. Itu pernah terjadi, ketika kepala desa memperjuangkan nasib, berunjuk rasa ke Jakarta. 

Sebagai Kades senior dan pendiri AKD di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, dirinya kurang setuju manakala kades di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, terbelah suaranya. "Mempersatukan kades se Mojokerto ketika itu membutuhkan perjuangan luar biasa. Keluar uang sendiri, menghabiskan waktu serta energi pikiran. Sekarang tinggal meneruskan perjuangan saja, tidak mampu merawatnya. "Saya sedih dan malu dengan daerah lain, sebagai Kades senior," tutur dia.

"Sekarang AKD, berjuang mensejahterakan masyarakat desa masing-masing. Dengan kerukunan serta inovasi menuju Mojokerto Bangkit," tandas Abdori. (Mj-2)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS