SIDAK KOMISI II DPRD KOTA MOJOKERTO DI GMSC, SEGERA PANGGIL KONTRAKTOR

Baca Juga

Komisi II DPRD Kota Mojokerto Sidak ke Lokasi gedung GMSC. Yang atap plafon nya runtuh Sabtu 9 Januari 2021 malam.
Runtuhnya atap plafon gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC) Kota Mojokerto Jawa Timur, yang terjadi pada hari Sabtu 9 Januari 2021 sekitar pukul 19.05 WIB. Hingga saat ini, belum ada perbaikan. Meski pelayanan publik tetap berjalan sebagaimana mana mestinya.

Dari tim identifikasi Polres Mojokerto Kota dan tim Intel Kejari Kota Mojokerto Jawa Timur, sudah turun tangan untuk melakukan olah TKP. Namun hingga kini belum dilakukan press release untuk mengetahui penyebab, ambrolnya atap plafon gedung GMSC lantai satu itu. Dari anggota dewan komisi II, DPRD Kota Mojokerto pun, turun kelapangan untuk melakukan penyidikan mendadak atau sidak lokasi TKP, Rabu 12 Januari 2021. Wakil rakyat berupaya membantu memberikan solusi. Manakala, dari pihak Kepolisian Polres Mojokerto Kota sudah menyerahkan hasil identifikasi nya.

Pemkot Mojokerto akan menggunakan anggaran dari DPUPR, untuk rehabilitasi plafon yang ambruk itu. Sepintas gedung GMSC tampak, gagah. Jikalau dilihat dari depan. Pembangunan multi years itu, menelan anggaran Rp. 65 Milyar. Dikerjakan pada tahun 2016 untuk pondasi nya, dan tahun 2017 untuk pembangunan gedung nya oleh PT Aditex Indo Perkasa.

Pada awalnya, tim OPD terkait dari Pemkot Mojokerto semangat untuk melakukan perbaikan plafon yang runtuh itu. Demi kenyamanan pelayanan publik. Namun, hingga saat ini belum ada realisasi. Disebabkan, belum ada penyerahan hasil olah TKP dari Polres Mojokerto Kota kepada pihak OPD terkait. Komisi II DPRD Kota Mojokerto, dalam waktu dekat akan memanggil kontraktor yang mengerjakan gedung GMSC beserta OPD terkait. Hal itu diungkapkan oleh Rizki Pancasialawan Ketua Komisi II DPRD setempat  kepada wartawan usai melakukan sidak.

Diharapkan, Pemkot Mojokerto dalam melakukan pembangunan menggunakan kontraktor bonafid atau kontraktor plat merah. Yang berpengalaman dalam bangunan gedung bertingkat,' ujar Rizki. Sementara Kadis PUPR dan PKP Mashudi mengatakan, anggaran untuk renovasi bisa digunakan. Manakala hasil evaluasi dari Polres Mojokerto Kota sudah diserahkan. (MJ-1).



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS