MENSOS RISMA KUNKER KE BALONG CANGKRING MOJOKERTO

Baca Juga

 

Mensos Tri Risma Maharani Berikan Keterangan Pers
Di Yayasan Majapahit Mojokerto Jatim. Sabtu 2/1/2021

Menteri Sosial Tri Risma Maharani sidak ke Yayasan Majapahit Mojokerto Jawa Timur. Setelah ada pengaduan dari pihak yayasan setempat. Bahwasanya, penghuni yayasan Majapahit yang menampung para tuna wisma, tuna karya dan anak jalanan di Mojokerto Jawa Timur tidak terurus dengan baik. Kedatangan Menteri Sosial tersebut, ibarat Palu Godam bagi Pemkot Mojokerti Jawa Timur.

 

Mantan Walikota Surabaya tersebut, langsung ke lokasi rumah para tuna wisma, tuna karya dan anak jalanan yang sudah tidak layak huni. Pasalnya, kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Tri Risma Maharani berupaya melakukan pemetaan bantuan social secara adil dan merata. Menurutnya, setiap daerah mempunyai problematika sosial yang berbeda.

 

Dikatakan Menteri Sosial Tri Risma Maharani, usai melakukan kunjungan ke beberapa lokasi para tuna karya, tuna wisma dan anak jalanan di yayasan Majapahit. Didapatkan rumah huni yang tidak layak. “Saya akan petakan bantuan social dulu kepada yang berhak menerima, disebabkan masing-masing daerah mempunyai problematika social berbeda,”kata mantan Walikota Surabaya itu.

 

Terkait, rumah para penghuni yayasan Majapahit yang butuh bantuan, pihaknya akan mengajak pengurus yayasan Majapahit untuk duduk bareng. Pasalnya, para tuna wisma, tuna karya dan anak jalanan berada di wadah yayasan. Sehingga pemerintah tidak bisa untuk rehab langsung. “ Harus ajak ngomong sama pengurus yayasan Majapahit,”jelas Risma.

 

Menteri Sosial, juga memberikan motivasi kepada para anak jalanan. Agar semangat berkarya dan bersekolah. Risma sang ibu anak Indonesia ini, ingin anak-anaknya yang dalam naungan Negara bisa bersekolah hingga kuliah. Risma berharap remaja yang masih usia belajar, tidak memasang tattoo atau tergoda narkoba.  

 

Tri Risma Maharani juga sempat berdialog langsung, dengan para penghuni yayasan Majapahit itu. Risma sapaan akrab menteri social tersebut, memberikan semangat dan arahan serta bantuan kepada para penghuni yayasan yang menampung kasus social itu.

 

Drajat Stariadi Ketua Yayasan Majapahit

Sementara ketua yayasan Majapahit, Drajat Stariadi mengaku bangga dengan kunjungan kerja Tri Risma Maharani ke tempatnya. Pasalnya, selama ini penghuni yayasan Majapahit sudah tidak ada yang mempedulikan. Drajat Stariadi kepada media bilang secara gamblang kepada media massa. Bahwasanya, dia berharap ada kepedulian pemerintah terhadap para tuna wisma, tuna karya dan anak jalanan yang ada didalam naungan yayasan Majapahit.

 

Menurutnya, Dinas social Kota Mojokerto tidak pernah melakukan koordinasi dengan pihak yayasan Majapahit. Padahal mereka berdomisili di wilayah administrasi Kota Mojokerto. “ Saya berharap ada kepedulian dari Pihak pemkot Mojokerto,” pinta Drajat Stariadi ketua yayasan Majapahit.

 

Usai melakukan kunjungan kerja ke penghuni yayasan majapahit, Tri Risma Maharani melanjutkan perjalanan ke perkampungan lepra di Desa Sumber Glagah Pacet Mojokerto Jawa Timur. Disana Menteri Sosial tersebut juga memberikan bantuan dan memberikan semangat kepada warga penghuni perkampungan Lepra. Agar bersabar dan berusaha. Pemerintah akan hadir dan mempedulikan mereka. (end)

 

 

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS