JAGA PILKADES, ANGGOTA TNI AD KODIM 0815 MOJOKERTO DIKEROYOK PREMAN

Baca Juga

Serka Moh. Yasin Anggota TNI AD KODIM 0815 Mojokerto

Aksi penganiayaan oleh kawanan preman kepada anggota TNI AD dan warga sipil kembali terjadi. Kali ini menimpa anggota Koramil 0815 /08 Dawar Blandong Mojokerto Jawa Timur Sersan Kepala Moh. Yasin di Perumahan Mutiara Citra Ansari Kecamatan Prambon Sidoarjo Jawa Timur.

Kejadian terjadi pada hari Senin dinihari pukul 01. 48 WIB. TKP pengeroyokan dan penganiayaan terjadi di pos ronda (penjagaan) perumahan Mutiara Citra Absari Dsn Klotok Ds. Simogirang Kec. Prambon Kab. Sidoarjo Jawa Timur. 

Sekitar 20 orang gerombolan orang tak dikenal diduga suruhan Tom dan Hen, preman setempat. Patut diduga ada unsur kesengajaan untuk membuat kegaduhan di kawasan perumahan itu. Apalagi didesa setempat sedang menggelar hajatan Pilkades. 

Awalnya, Tom dan Hen berdua dalam keadaan pengaruh minuman beralkohol. Dengan mengendarai kendaraan bermotor. Dengan bergaya sempoyongan kedua jango itu, membleyer kendaraannya serta memaki maki, para petugas jaga ronda Pilkades.

Warga yang sedang jaga pos ronda, kaget dengan bahasa kasar yang keluar dari kedua preman itu. Spontanitas mereka menegur kedua orang yang tidak sopan itu. Merasa tidak nyaman dengan teguran warga yang ada di pos ronda. Kedua makhluk kaleng kaleng, memprovokasi warga lainnya untuk bertindak anarkis. 

Sebanyak 20 orang terprovokasi dengan melakukan penganiayaan terhadap anggota TNI AD Koramil Dawar Blandong Mojokerto dan warga sipil lainnya. Mereka juga melakukan pengrusakan pos ronda yang berisi televisi dan makanan.

Akibat peristiwa tersebut, kerugian yang diderita korban selain kerugian material juga korban luka luka diderita Serka Moh.Yasin. Pos Ronda diacak acak, TV 17 inc pecah layar. Portal perumahan Mutiara Citra Absari rusak. Piring satu lusin dipecahin.

Para perusuh itu juga merusak kendaraan roda dua milik warga sipil warga perumahan Mutiara Citra Absari Kec. Prambon Kab. Sidoarjo itu.

Saat ini kondisi Serka Yasin dirawat di RS. Swasta Aminah Prambon Sidoarjo Jawa Timur. Dan kasusnya sedang dalam proses hukum Polsek setempat. (MJ-1).


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS