DESA BRANGKAL MOJOKERTO TAMBAH SDM SIAP BERSAING

Baca Juga

Pelantikan Kasi Pemerintahan dan Kasi Kesejahteraan Desa Brangkal Kecamatan Sooko Mojokerto Jawa Timur. Jum'at 18 Desember 2020.
Pemerintah Desa Brangkal Kecamatan Sooko Mojokerto Jawa Timur mengakui kalah start dari pemerintah desa lainnya dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat. Akibat, kosongnya dua jabatan strategis, bidang pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga disaat kondisi wabah pandemi virus Corona merajalela di seantero jagad. Dampak, paling terasa di pemerintahan desa Brangkal Kecamatan Sooko Mojokerto yakni pelayanan dan pendataan masyarakat. Banyak pelayanan masyarakat yang tidak terlayani maksimal.

Dengan dilantiknya kedua pejabat di bagian pemerintahan dan kesejahteraan, otomatis pelayanan masyarakat ditingkat desa bakal terlayani dengan baik. 

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Desa Brangkal Kecamatan Sooko Mojokerto Muhammad Sodik ketika melantik Kasi Pemerintahan Desa Ahmad Masrur Robi dan Tri Rudi Susanto di Pendopo Desa Brangkal setempat Jum'at 18 Desember 2020 malam.

Menurut M. Sodik, disaat kondisi pandemi covid 19, pemerintahan desa Brangkal sempat keteteran. Ketika terjadi kekosongan di dua bidang itu. "Nah, sekarang sudah terisi dan dijabat oleh kaum melineal. Diharapkan dalam pelayanan masyarakat nantinya bisa berpacu dengan waktu. Dengan demikian, Desa Brangkal bisa bersaing dengan desa lainnya dalam pelayanan masyarakat maupun pembangunan,"Kata ia.

Pelantikan kedua pejabat perangkat desa, Desa Brangkal Kecamatan Sooko Mojokerto Jawa Timur dihadiri Forpimcam dan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Serta para Ketua RT / RW dan BPD. Juga tampak hadir, Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemkab Mojokerto Jawa Timur, Mahmud.

Perangkat desa saat ini menjabat hingga usia 60 tahun. Diharapkan, perangkat desa yang baru dilantik bisa beradaptasi secara profesional dengan tugasnya. Sehingga pelayanan masyarakat bisa terlayani dengan baik.(MJ-1)



DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS