PELUKIS JAWA TIMUR LUKIS CANDI BRAHU MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN

Baca Juga

Seniman Pelukis Jawa Timur Memperingati Hari Pahlawan Di Candi Brahu Trowulan. Selasa 10 Nopember 2020
 

Sepuluh Nopember dikenal sebagai “Hari Pahlawan”. Untuk menjadi Pahlawan di era millenial, tidak harus mengangkat senjata. Para pelukis di Jawa Timur meng- ekspresi- kan kreasinya, dengan melukis situs cagar budaya, Candi Brahu di Trowulan Mojokerto Jawa Timur. Situs cagar budaya Candi Brahu, merupakan situs peninggalan kerajaan Majapahit, yang nilainya sangat istimewa.

Untuk itu, para pelukis ingin menggali nilai-nilai kebesaran kejayaan kerajaan Majapahit, dengan keahlian melukis. Kehadiran para seniman lukis dalam peringatan Hari Pahlawan ini, wisata situs cagar budaya Candi Brahu di Trowulan Mojokerto Jawa Timur, banyak dikunjungi wisatawan lokal. Meski dalam kondisi new normal, pandemi kovid 19.

Dikatakan Supriyadi, pelukis abstrak, asal Surabaya. Dengan melukis obyek Candi Brahu di Hari Pahlawan, bagian dari mengisi kemerdekaan dengan kemampuan melukis. Hasil karya lukisnya nanti, akan di pamer kan di wisata-wisata situs cagar budaya Majapahit lainnya. Agar, para wisatawan bisa menikmati keindahan serta sisa-sisa kejayaan kerajaan Majapahit, sambil melihat hasil karya lukis seniman Jawa Timur. Para pelukis dari berbagai aliran lukisan, ada yang abstrak, natural, dan dekoratif.

Kehadiran para pelukis di situs cagar budaya Candi Brahu Trowulan Mojokerto Jawa Timur ini, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kehadiran mereka, turut menarik para wisatawan untuk berdatangan ke wisata Candi Brahu Trowulan. Tampak pantauan dilapangan, tidak hanya para pelukis saja, yang memperingati hari pahlawan di wisata Candi Brahu Trowulan. Para Budayawan dan fotografer dari berbagai daerah di Jawa Timur, juga mengisi Hari Pahlawan ini, dengan meng-ekspresi – kan hasil karyanya di wisata Candi Brahu Trowulan Mojokerto Jawa Timur.(MJ-1)

 

 

  

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD