LOMBA KELUARGA TANGGUH DI TENGAH BADAI COVID 19

Baca Juga

Yudha Hadi Kepala Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto Jawa Timur
 

Pandemi covid 19 hingga kini belum ada tanda-tanda berakhir. Namun demikian tidak lantas, membuat berhenti untuk berkarya dan prestasi. OPD Dinas P2KBP2, Dinas Kesehatan, DPMD dan TP PKK Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan positif dalam masa pandemi berupa, Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan. Seleksi Kelompok Lansia Tangguh, Seleksi Kelompok PAUD Tangguh, Seleksi Kelompok KRPL/P2L Tangguh, dan Seleksi Pelayanan Posyandu Tangguh.

Sebelum ada pandemi covid 19, kegiatan ini dalam kategori Posyandu terbaik, Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih & Sehat (LBS), Pelaksana Terbaik PHBS, serta Pencapaian Program dengan  Pelayanan Kesehatan dan Pelayanan KB Baru/Aktif. Perubahan ini situasional, mengingat saat ini dunia dalam kondisi sindrom covid 19.

Penetapan kategori ini juga telah sesuai dengan kesepakatan OPD penyelenggara yaitu  Dinas P2KBP2, Dinas Kesehatan, DPMD dan TP PKK Kabupaten Mojokerto. Penentuan hadiah dan penghargaan disediakan cukup besar, yakni senilai total Rp 94 juta. Momentum Kesatuan Gerak-PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Mojokerto ini, setiap tahun  diselenggarakan mulai bulan Oktober-November-Desember.

Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Sintarini Himawan Estu, menjabarkan hal ini dalam kegiatan Pencanangan dan Puncak Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Mojokerto 2020, Jum'at (20/11) pagi di Pendapa Graha Majatama.

“Seleksi pemilihan dilakukan melalui penyaringan di tingkat kecamatan. Selanjutnya ikut seleksi tingkat kabupaten, dengan mengirimkan laporan profil kelompok dan video pendukung. Nanti akan dipilih enam nominator dan dikunjungi.  Tidak ada penyambutan dan ceremonial. Cukup kader-kader, relawan tangguh, perform tempat kegiatan serta administrasi dan ketersediaan logistik penanggulangan Covid-19,” jabar Sintarini. 

Pjs Bupati Mojokerto diwakili Plt Assiten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Mojokerto Didik Chusnul Yakin, pada acara ini mengimbau semuanya untuk tetap menjaga diri dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan berbasis 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

“Pandemi ini masih ada. Jangan lupa jaga kesehatan agar tidak tertular atau menularkan virus. Tetap terapkan 3 M. Kita patut mengapresiasi Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang tahun ini diintegrasikan dengan sosialisasi dan edukasi penanggulangan Covid-19,” kata Didik membacakan amanat sambutan Pjs Bupati Mojokerto. (MJ-1)

 

 

 

 

 

 

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS