RS. DR. SOETOMO SURABAYA SEBAGAI TES KESEHATAN BAPASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI MOJOKERTO 2020

Baca Juga

Rahmad Arief Divisi Teknis KPU Kabupaten Mojokerto.

Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) wilayah Jatim mengeluarkan rekomendasi untuk 3 rumah sakit tipe A, sebagai tempat pemeriksaan tes kesehatan bagi bakal pasangan calon kepala daerah dan wakilnya. Hal itu diungkapkan oleh Rahmad Arief Divisi Teknis KPU Kabupaten Mojokerto Jawa, disela - sela acara sosialisasi standar kesehatan  untuk bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2020. Di Hotel Grand Whiz Trawas, Kamis 27 Agustus 2020. 

Ketiga rumah sakit tipe A di Jawa Timur yang direkomendasikan itu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan Surabaya, dan RSUD Dr. Saiful Anwar Malang.

Adapun pembagiannya yakni, 6 Kabupaten/ Kota di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, di antaranya Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Sidoarjo.

Enam Kabupaten/ Kota selanjutnya yaitu Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi, Kota Pasuruan, Kabupaten Ponorogo bertempat di RSAL Dr. Ramelan Surabaya. 

Sedangkan 7 Kabupaten/ Kota lainnya, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Kediri bertempat di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang.

“KPU Kabupaten Mojokerto sudah berkomunikasi dengan rumah sakit yang sudah direkomendasikan dan segera melakukan langkah selanjutnya, mengingat tahapan pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan pada 4 – 11 September 2020”, ungkap Ia.

“Ada banyak hal yang perlu disesuaikan dengan juknis pemeriksaan kesehatan. Dalam pelaksanaan Pilkada sebelumnya  tidak ada pandemi Covid-19, maka di pemilihan ini nanti akan ada penyesuaian. Penyesuaian tersebut juga akan berimplikasi terhadap tahapan selanjutnya dan biaya”, jelasnya.

Dalam sosialisasi standar kesehatan bagi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut. KPU Kabupaten Mojokerto mendatangkan narasumber dari IDI, dr. Rasyid Salim, dari BNN Mojokerto AKBP. Suharsi dan dari Himpunan Psikologi Indonesia Ilham Nur Alfian, M. Psi.(end)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD