WTP KALI KE ENAM KADO ISTIMEWA UNTUK KOTA MOJOKERTO YANG AKAN BERULANG TAHUN KE 102

Baca Juga

Walikota Mojokerto Menerima Penghargaan WTP kali Ke 6. Senin 16 Juni 2020


Menjelang hari jadi Kota Mojokerto ke 102, tanggal 20 Juni 2020, Walikota Ika Puspitasari mendapat kado istimewa, berupa penghargaan predikat terbaik kategori Wajar Tanpa Pengkecualian ( WTP ) kali keenamnya dari Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur, Senin (15/6/2020). 

“Ini merupakan kado istimewa dalam menyambut hari jadi Kota Mojokerto. Kado ini, kami persembahkan kepada seluruh ASN yang telah bekerja keras dalam menjalankan tugasnya selama ini meski dalam kondisi pandemi Covid-19 dan kepada seluruh masyarakat yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah. Maju melangkah, ayo berbenah,” Kata Walikota Ika Puspitasari akrab disapa Ning Ita.

WTP ini atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Penyerahan laporan tersebut, diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Wali Kota Mojokerto, dengan disaksikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Mojokerto Sunarto, Sekretaris Daerah Kota Harlistyati, Inspektur Muhamad Sugeng dan Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA) Etty Novia Sitorus.

Pada kesempatan ini, Ning Ita, sapaan akrab wali kota, menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada perwakilan BPK Provinsi Jawa Timur atas kerja keras dan ketelitiannya dalam melakukan audit terhadap laporan keuangan Pemerintah Kota Mojokerto. Meski bekerja dalam suasana dan mekanisme kerja yang berbeda karena harus menyesuaikan dengan kondisi Covid-19, audit secara online yang dilakukan saat awal pandemi merupakan suatu keniscayaan dalam menyesuaikan new normal.

“Kendati dalam pemeriksaan ini, masih terdapat temuan-temuan yang harus ditindaklanjuti demi perbaikan tata kelola yang lebih baik. Untuk itu kami mohon bimbingan dan arahan dari BPK agar action plan perbaikan tersebut dapat ditindaklanjuti sesuai jadwal yang telah disepakati. Semoga sinergitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah bersama BPK bisa terus terjaga dan ditingkatkan, sehingga penyelenggaraan pemerintah di daerah dapat mencapai tujuannya, yakni peningkatan kesejahteraan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.(wibowo)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS