KANTOR DPKP KOTA MOJOKERTO DI SATRONI MALING

Baca Juga

iki lohhh...malinge rek. sing obok-obok kantor DPKP Kota Mojokerto Jawa Timur, Selasa 23/6. mlebu rekamam CCTV. jongor tah gak awakmu.



Sejak adanya wabah corona (covid19), grafik kriminalitas diwilayah hukum Polres Mojokerto Kota menunjukkan peningkatan. Sama seperti meningkatnya grafik warga Kota Mojokerto yang terpapar covid19. Dikantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) jalan Benteng Pancasila, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto pagi tadi, di obok-obok maling. Terpantau, seorang laki-laki dengan menggunakan jaket, bermasker memasuki kantor DPKP dengan tenang terekam kamera CCTV. Dia mencuri sejumlah barang asset kedinasan berharga, berupa laptop serta tasnya dan surat-surat penting DPKP.

Pencuri tersebut tampak jelas, sudah mengenal lingkungan kantor tersebut. Terbukti dengan tenang memasuki halaman kantor DPKP seperti pegawai setempat. Kebetulan pagi itu, kantor DPKP tampak sepi dan baru saja pergantian shif jaga, antara petugas penjaga malam dan petugas piket pagi. Mimpi apa sang security DPKP itu, harus dikerjai maling tanpa ada perlawanan.

Sang pencuri tersebut, datang kekantor DPKP Kota Mojokerto dengan menggunakan sepeda motor sekitar pukul 06.50 WIB seperti yang terekam dalam CCTV kantor DPKP. Ciri-ciri maling tersebut, mengenakan jaket warna hitam, celana warna biru muda dan memakai masker warna merah itu berjalan masuk ke dalam, sebelum memasuki ruangan pria itu melihat kondisi di dalam kantor dari luar pintu kaca.

wis..malinge tenang bro, nyatroni kantor DPKP Kota Mojokerto. gambar
pertama iki rek
ketika didalam ruangan kantor DPKP, dia (sang maling itu ) melongok sana melongok sini, kemudian menuju meja pojok nomor berapa ya? dan diambil lah, sebuah tas warna hitam. Yang berisikan laptop inventaris kantor DPKP. Biasa digunakan Dandi Angga Risandi (22) staf di kantor DPKP tersebut.

Dikatakan, Plt Sekretaris DPKP Kota Mojokerto, Muraji, “ laptop itu inventaris kantor, harganya sekitar Rp 7 juta rupiah. Dan itu pun dibenarkan oleh Plt. Kepala DPKP Mashudi kepada DetakInspiratif.com melalui wawancara virtual. Saiki jamane virtual bro. kalo bertatap muka langsung, kuatir corona ngunu bro.

Selain Laptop yang hilang, ternyata ada barang lain ikut juga yang digondol maling nekat itu. Dompet berisikan kartu ATM, buku tabungan dan STNK motor milik si Dandi staf kantor DPKP yang lagi apes itu. Sabar ya, bro… ini cobaan!!! Cobaan kok terusss…terus aku kudu piye…nek bar komen, cuci tangan dan pakai masker, ngunu yo mas bro…

Ternyata ada uang tunainya juga ikut amblas Rp 300 ribu bro.  Wahhh, bahaya uang sarapan amblasss…. Ada flash disk nya juga yang berisikan isi data pekerjaan iki sing penting,” kata Muraji kepada wartawan, Selasa (23/6).

Dikisahkan oleh Muraji, padawaktu peristiwa kemalingan kantor dalam keadaan sepi, petugas security, yang piket malam hari, sudah pulang. Korban ( red- Angga ) lagi bikin kopi pahit bro, di ruang belakang, biar ga ngantuk maksudnya. Eh, malah remuk.

Pengakuan Dandi Angga Risandi, Laptop asus warna hitam dengan tasnya diambil maling dibawah kolong meja. Pintu depan sudah ditutup, tapi tidak dikunci. Saya tinggal bikin kopi diruang belakang.

Itung-itung, kerugian sementara Rp 10 juta rupiah. “Ada data-data pekerjaan juga. Sudah lapor polisi,”katanya begitu. (MJ-1)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD