WALIKOTA MOJOKERTO NING ITA SIDAK WARKOP DAN KAFE

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pimpin langsung pemeriksaan rapid tes terhadap pengunjung Warkop dan kafe bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, Sabtu (09/05/2020) malam.


 
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari akrab disapa ning Ita, lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke warung kopi dan kafe bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Sidak dilakukan guna mencegah  penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto Jawa Timur , Sabtu malam 9 Mei 2020.

"Malam ini kami melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah tempat kepada pengunjung warung kopi dan kafe, dengan melakukan rapid test secara langsung di lokasi. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus dari orang tanpa gejala (OTG), karena orang sehat pun beresiko membawa virus", ujar ning Ita.

Di tegaskan ning Ita, manakala  hasil tes rapid menunjukan reaktif, maka pengunjung akan langsung dibawa oleh petugas untuk dilakukan karantina di tempat observasi yang telah disediakan Pemkot Mojokerto.

"Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala, sebagai bentuk upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran covid 19, di tempat-tempat yang sering digunakan untuk nongkrong", tandas ning Ita.

Dijelaskannya, hal tersebut dilakukan  dengan maksud agar pengunjung yang hasil test rapid-nya reaktif, dapat sesegera mungkin ditangani secara cepat dan tepat oleh petugas medis.

"Kami ingin masyarakat dapat terhindar dari pandemi ini, karena masih banyak ditemukan anak-anak yang nongkrong meskipun telah diberlakukan jam malam dan penerapan aturan take away bagi pembeli", jelasnya.

Seperti diketahui, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkot Mojokerto dalam pencegahan penyebaran covid19. Mulai dari diberlakukannya jam malam dari pukul 21.00 WIB – 06.00 WIB, penerapan take away bagi pedagang, screening pendatang di setiap RT/RW, penerapan protokoler kesehatan bagi masyarakat, pembuatan bilik sterilisasi, ruang observasi bagi ODP dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, pembaruan data terkini perkembangan Covid-19 di Kota Mojokerto dari Dinas Kesehatan hingga hari Sabtu (09/05/2020) tercatat Orang Dalam Resiko (ODR) 2.092 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 18 orang, Orang Dalam Pantauan (ODP) 354 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 9 orang, PDP meninggal 3 orang dan pasien terkonfirmasi positif 3 orang.(Adv / wibowo)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS