POLRES MOJOKERTO BAKSOS KE PEDAGANG WISATA

Baca Juga

AKBP. Feby Hutagalung Kapolres Mojokerto Jawa Timur, Baksos Ke Pedagang Wana Wisata Iar Panas Padusan Pacet Mojokerto Jawa Timur, Rabu 27 Mei 2020


Sejak terjadinya wabah pandemi covid19, sendi-sendi perekonomian dan social di tanah air menjadi amburadul. Dampak paling dirasakan pada masyarakat tataran ekonomi menengah kebawah.

Ada musibah ada hikmah. Jajaran Kepolisian Polres Mojokerto, membagikan sembako kepada masyarakat diwilayah hukumnya. Kini giliran masyarakat pedagang di tempat wana wisata air panas Padusan Pacet Mojokerto Jawa Timur. Sejak ditutupnya tempat wisata tersebut, kondisi perekonomian para pedagang disana carut marut.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung, melaksanakan bakti sosial  kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, Rabu 27 Mei 2020.

Dikatakan, AKBP Feby Hutagalung Kapolres Mojokerto Jawa Timur, kegiatan bhakti sosial dengan cara dari pintu ke pintu ini atau (door to door ), untuk melihat langsung dan berdialog guna menumbuhkan rasa empati.

Setidaknya ada 10 orang PHL,  Perhutani KPH Pasuruan dan 60 orang pedagang di kawasan wana wisata air panas Pacet Mojokerto Jawa Timur yang mendaptkan bantuandari Polres Mojokerto.

“ Semoga sedikit apa yang kami berikan bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak, “Kata Kapolres.

Disiplin protokol kesehatan itu penting, selama vaksin belum diketemukan. Seperti menggunakan masker, sering cuci tangan, menjauhi kerumunan massa, patuhi himbauan pemerintah demi kesehatan bersama, untuk pencegahan penyebaran covid-19 di Mojokerto,

Untuk saat yang terpenting, membangun kesadaran masyarakat. Bagaimana menghadapi situasi wabah covid19. Tidak perlu panik dan over acting atau berlebihan melihat kasus seperti ini. Jangan kucilkan pasien dan keluarga covid19. Masih bisa disembuhkan meski vaksin belum diketemukan.

Rajin berolahraga, berjemur, berpikiran positif dan ubah pola pikir negatif terhadap semua orang. Jangan mencurigai orang berlebihan. Konsumsi jahe, ke tempat ruang hijau atau taman bisa juga ke pantai. Untuk menghibur pikiran. Semoga wabah covid19 secepatnya ditemukan vaksinya. Tuhan YME tidak akan memberikan ujian kepada umatnya kalau umat itu tidak mampu. Ada penyakit pasti ada obatnya. Berjuang dan berdoa jangan dilupakan. (MJ-1)


DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD