TIM BOLA VOLI PUTRI POPSIVO POLWAN KALAHKAN TIM BJB TANDAMATA BANDUNG 3-1

Baca Juga

Spiker Tim Popsivo Polwan Melepas Spike ke arah Tim bjb Tandamata. Dan menyudahi permainan dengan skor 3-1. 

PALEMBANG - Tim Jakarta PGN Popsivo Polwan (JPP) sukses menutup putaran pertama Proliga 2020 dengan kemenangan atas Bandung bjb Tandamata (BJB). JPP menang dengan skor 3-1 (22-25, 25-22, 25-20, 28-26) di Gedung PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (9/2/2020).

Berbekal hasil ini, JPP dipastikan menyudahi putaran pertama di peringkat kedua dengan hasil tiga kali menang dan satu kali kalah. Sementara itu, bjb membukukan hasil dua kemenangan dan dua kekalahan.

Jalannya pertandingan;
Popsivo membuka pertandingan kontra bjb dengan sangat baik. Set pertama permainan berjalan alot. Kedua tim saling mempertontonkan kemampuannya. Angka kembar 19-19 terjadi setelah Aprilia Manganang mampu melepaskan smash keras dan gagal diantisipasi tim kebanggaan Polri itu. Dan, bjb tandamata menyudahi set pertama dengan skor 22-25. Nicoleta Perovic, kunci kemenangan set pertama mojang pariyangan itu.

Set kedua permainan tim Popsivo berkembang. Terutama pemain asing mereka Gina Mambru dan Tijana Malesevic. Sang juara bertahan Proliga 2019 itu, bermain lebih progresif di set kedua. Dengan membordardir pertahanan bjb. Set kedua Popsivo unggul dengan skor 25-22.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat kepercayaan diri Popsivo meningkat. Mereka tampil dominan, set ketiga pun milik para Polwan tersebut dengan skor 25-20. 

Di set keempat kedua tim bertempur bak banteng ketaton. Saling serang silih berganti. Tentu saja yang diuntungkan adalah penonton. Dengan tiket murah, bisa melihat permainan tingkat internasional.
Permainan rally panjang tersaji di set ini. Terbukti, terjadi beberapa kali perpanjangan angka dari permainan normal. Namun mental juara sang juara bertahan Popsivo polwan mampu meredam ambisi putri mojang pariyangan Bandung itu dengan skor 28-26.

"Terima kasih kepada bjb untuk pertandingan hari ini. Dengan memberikan perlawanan yang seru. Namun, tim saya sedikit lebih baik," tutur pelatih Popsivo, Chamnan Dokmai, seusai laga.

"Pemain-pemain asing hari ini juga bermain bagus, mereka bisa membantu menjaga fokus bermain tim dan menyumbang poin," kata pelatih asal Thailand tersebut.

Sementara itu, pelatih bjb, Risco Herlambang, mengakui anak-anak didiknya tampil tidak konsisten pada laga melawan Popsivo. Buruknya penerimaan bola dan rapuhnya pertahanan membuat mereka menelan kekalahan kedua pada putaran pertama.

"Ya, kami tadi cuma nyaris menang, bukan keberuntungan buat tim kami. Tadi anak-anak mainnya juga grasa-grusu, kurang tenang," ucap Risco.

"Saya pribadi senang dengan hasil menang-kalah ini karena buat evaluasi jadi lebih tahu satu-satu kurangnya apa saja," kata Risco lagi.(*)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD