SURABAYA BHAYANGKARA SAMATOR MENANG 3-1 DARI PALEMBANG BANK SUMSEL BABEL

Baca Juga

Rivan Nur Mulki Pemain Surabaya Bhayangkara Samator melepas smas ke arah pertahanan Palembang Bank Sumsel Babel di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik dalam lanjutan kompetisi Proliga 2020 putaran kedua seri kelima, Sabtu (29/2).

Juara bertahan putra,  Surabaya Bhayangkara Samator (SBS)  mengalahkan Palembang Bank SumselBabel (PBS) dengan skor 3-1 (25-22, 25-27, 25-18, 25-18) pada lanjutan seri pertama putaran kedua Proliga 2020 yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, Sabtu (29/2/2020).

Permainan tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahyono ini cukup dominan di set pertama, dan menguasai  set tersebut dengan skor 25-22.

Namun memasuki set kedua, Rivan Nurmulki dan kawan-kawan harus ikhlas memberikan kemenangan bagi PBS, karena mereka tertinggal 25-27 melalui pertarungan ketat.

Selebrasi Yuda pemain Surabaya Bhayangkara Samator usai sukses menghalau smas para pemain Palembang Bank Sumsel Babel.

Di set ketiga,  pelatih SBS, Ibarsjah Djanu meminta pemainnya kembali menaikkan tempo permainan, sehingga kembali unggul dengan angka 25-18. Begitu juga di set keempat, Samator unggul dengan angka yang sama 25-18, sekaligus memastikan kemenangan.

"Kami sempat kecolongan di set kedua, dan evaluasi kami ada pada receive blok dan servis para pemain, karena masalah itu PBS mampu memenangkan di set kedua," kata Ibarsjah yang ditemui usai laga di Gresik.

Ia mengangap kemenangan ini membuka peluang bagi timnya untuk mengamankan angka di seri berikutnya, meski secara umum masih belum aman seratus persen.

"Target kami bertahap, sementara masuk empat besar dulu. Kalau soal juara itu nanti saja," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Manager PBS, Bari Ari Windoko mengatakan, kekalahan ini akibat permainan timnya yang kurang bagus dan diluar prediksi.

"Ini kekalahan diluar prediksi saya, dan permainan tidak sesuai," kata Bari, ditemui wartawan usai laga.(*)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD