JAKARTA GARUDA KALAH TERHORMAT MAMPU MEREPOTKAN TIM SYARAT PENGALAMAN DAN CALON JUARA PROLIGA 2020

Baca Juga

Hernanda Zulfi Pemain Timnas Indonesia yang memperkuat Jakarta Pertamina Energi, Saat melawan Jakarta Garuda diputaran kedua di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Sabtu (29/2).

Pertandingan bola voli Proliga, kasta tertinggi di Indonesia di hari kedua putaran kedua seri kelima di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik Jawa Timur, tim putra Jakarta Garuda mampu membuat lawannya keteter. Meski akhirnya, kalah 3-2 ( 24-26, 17-25, 25-22, 25-23, 17-19) dari Jakarta Pertamina Energ,i calon juara di Proliga 2020 ini.

Sepintas pertandingan antara Jakarta Garuda melawan Jakarta Pertamina Energi tidak seimbang. Namun, kenyataan di pertandingan. Anak asuh Eko Waluyo mampu merepotkan barisan sang calon juara Jakarta Pertamina Energi yang diarsiteki oleh pelatih kepala Pascal Wilmar ini. 

wasit utama berikan kartu kuning kepada pemain Jakarta Garuda diduga melakukan pelanggaran.

Di set pertama saja skor 24-26 dengan waktu kurang lebih 30 menit lebih. Tak kalah serunya, pertandingan di set ketiga. Kedua tim saling serang dan angka saling susul. Meski, di akhiri dengan skor 25-22 untuk Jakarta Pertamina Energi. Sementara di set kedua, permainan Jakarta Garuda yang dihuni barisan muda miskin pengalaman ini, jeblok dan menyerah 17-25.

Pertarungan di set keempat yang dipertontonkan kedua tim, cukup menghibur penonton yang ada di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik ini. Pasukan Jakarta Garuda mendapat dukungan dari penonton karena permainannya solid.

Di set k lima tak kalah menariknya, bahkan sampai pelatih Pascal Wilmar sempat sock. Dengan kegigihan permainan Jakarta Garuda yang tak mudah menyerah ini.

Dari keterangan kedua pelatih saat sesi press confrence, Eko Waluyo pelatih kepala Jakarta Garuda mengatakan, anak asuhnya bermain sudah baik, namun seringkali buru-buru untuk cepat menyelesaikan permainan.

Diatas kertas permainan Jakarta Garuda masih dibawah Jakarta Pertamina Energi yang di dukung pemain Timnas dan pemain Internasional. Sementara Jakarta Garuda diperkuat bakat-bakat muda yang membutuhkan pengalaman pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Jakarta Pertamina Energi, tim putra pertama masuk final four Proliga 2020, dengan poin 17, enam kali pertandingan belum pernah kalah. Sedang Jakarta Garuda didasar klasemen dengan enam kali pertandingan belum pernah menang. ( Jo )





DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD