KOMISIONER KPU TERTANGKAP OTT KPK

Baca Juga

OTT Komisioner KPU, KPK Periksa 4 Orang Secara Intensif

JAKARTA - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap empat orang yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta, pada malam hari ini, Rabu (8/1/2020). Salah satu orang yang diperiksa yakni Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan (WS).

Demikian dibeberkan Ketua KPU, Arief Budiman usai bertemu dengan pimpinan KPK, Alexander Marwata dan Plt Jubir, Ali Fikri serta Kabiro Humas, Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Arief mendatangi KPK bersama tiga Komisioner KPU lainnya yakni, Hasyim Asy'ari, Pramono Ubaid, dan Ilham Saputra.

"Pertemuan itu kami ingin mengonfirmasi apakah benar salah satu anggota KPU diperiksa di KPK, dan beliau (Alexander Marwata) menyatakan benar dengan inisial Pak WS sedang dilakukan pemeriksaan. Kami juga mengonfirmasi terkait perkara apa dengan siapa dan sebagainya, beliau hanya mendapatkan informasi hari ini yang diperiksa 4 orang," kata Arief.

Arief mengaku tidak mendapatkan informasi secara detail terkait kasus dugaan suap apa yang menyeret Wahyu Setiawan. Pun demikian, sosok tiga orang lainnya yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan. Kata dia, KPK akan mengumumkan secara resmi terkait OTT yang menyeret Wahyu Setiawan, besok.

"Jadi akan diberikan keterangan besok. Setelah pemeriksaan 1x24 jam. Besok siang direncanakan akan memberikan keterangan pers, KPU kemungkinan akan diundang ya," ucapnya.

Sekadar informasi, KPK menggelar OTT di daerah Jakarta pada siang tadi. Salah satu pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut yakni, Komisoner KPU, Wahyu Setiawan. Wahyu diduga terlibat dalam praktik suap menyuap.(*)

DETAK VIDEOS
SPORT VIDEOS

 
PT. DETAK INSPIRATIF INDONESIA ( DE INS SIA )
SIBERLI WWD